Ratusan Pimpinan PTS dan PTN dari Sulawesi Bakal Kumpul di Pulau Batam

Spread the love

Makassar, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 189 pimpinan PTS dan PTN akan berkumpul di Pulau Batam menjadi peserta pada acara Rakerwil Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi pada 22-24 April 2019.

Para peserta rakerwil ini berasal dari para rektor, ketua dan direktur pendidikan tinggi yang berada di enam provinsi Pulau Sulawesi.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Rakerwil 2019 LLDIKTI IX Sulawesi, Muhammad Amir, SH, MH kepada media Sabtu (20/4/2019).

Dijelaskan, Rakerwil kali ini mengusung tema, Meningkatkan Fungsi Peran LLDIKTI IX Untuk Mendukung Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang Terbuka Fleksibel dan Bermutu.

Sesuai rencana pembukaan rakerwil pada Senin (22/4/2019) pada jam 14.00. Pembukaan akan dihadiri Menristekdikti RI sekaligus membuka acara.

Usai pembukaan dilanjutkan materi dari Rektor Universitas Terbuka, Prof Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, memaparkan best praktis pada pembelajaran dalam jaringan (daring) dengan moderator, Prof Dr Nasir Hamzah, MS.

Dilanjutkan materi Peningkatan Kinerja Perguruan Tinggi oleh Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti, Totok Prasetyo dengan moderator, Prof Dr Suradi Tahmir,MSi.

Materi lainnya Kebijakan Pengembangan Pembelajaran dan Kemahasiswaaan oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Ismunandar moderator, Drs. Andi Lukman, M.Si

Materi pada hari kedua Selasa (23/4/2019), Kebijakan Pengembangan Karier SDM oleh Sirjen Sumber Daya Iptek Dikti, Ali Ghufron Mukti, moderator Prof Dr.Hatta Fatta, MS.

Dilanjutkan dengan materi Kebijakan Pembinaan PT di Lingkungan LLDIKTI IX oleh Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr.Jasruddin, M.Si dengan moderator, Prof Dr. Muhibuddin, M.Si.

Sidang-sidang komisi dibagi tiga yakni; Komisi A bidang Layanan Akademik dan Sistem Informasi penanggungjawab, Munawir Sadzali Razak, S.Ip, MA.

Komisi B, Kemasiswaan, Akademik dan Pengembangan Riset (Drs.Andi Lukman, M.Si) dan Komisi C bidang, Sumber Daya Perguruan Tinggi, (Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si.

Demikian Humas Rakerwil 2019 LLDIKTI IX Sulawesi di Batam, Muhammad Yahya memberitakan. (ma’ruf/nasrullah)