Prajurit Satgas Yonmek 741 Berikan Sembako dan Baju Layak Pakai Untuk Warga di Batas Oepoli-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tidak harus ada di atas untuk sadar, dan tidak harus kaya untuk membantu, sudah selayaknya sesama manusia kita saling tolong-menolong. Memberi uluran tangan bagi mereka yang membutuhkan.

Hal itu dibuktikan Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Pos Oepoli Tengah yang peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa sembako serta pakaian layak pakai untuk masyarakat kurang mampu di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang pada Minggu (14/4/2019).

Dalam keterangan pers yang diterima media, Selasa (16/4/2019) siang mengatakan, prajurit Satgas yang berada di Pos Oepoli tengah telah melaksanakan pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada 25 Kepala Keluarga.

Kegiatan prajurit peduli warga perbatasan di perbatasan Oepoli Tengah dengan Distric Oecusse dipimpin oleh Kapten Inf Miswanto Jabatan Dankipur II. Pemberian bantuan sembako ini akan dilaksanakan secara terus menerus setiap bulannya.

“Rencana bulan depan akan dilaksanakan bedah rumah satu unit untuk masyarakat yang tidak mampu serta menyiapkan kesehatan dari dokter selama seminggu setiap bulannya untuk melayani masyarakat yang ada wilayah Oepoli,” ujar Dankipur Miswanto.

Dijelaskan bahwa, pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini dimaksudkan untuk membantu dan meringankan beban dari masyarakat yang berada di wilayah Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

“Ketika kami ditugaskan ditempatkan dimana saja. Disitulah kami harus melakukan yang terbaik. Tidak ada alasan dan tidak boleh ada kata menyerah. Saya dan rekan-rekan semua akan berusaha dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat. Kita adalah keluarga, kita Indonesia,” ucap Miswanto.

Diharapkan, meski tidak seberapa nilainya dengan adanya pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu juga dengan tindakan peduli sesama ini TNI dan masyarakat diperbatasan semakin akrab dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai, Dominggu selaku Kepala Dusun Netemnanu, Anggota Polsek Brigadir Jacob Tyo Rohi, Babinsa Sertu J. Araujo serta masyarakat yang ada di Dusun setempat.