LLDIKTI IX Sulawesi dan UT Akan Tandatangani Kesepahaman Kerja di Rakerwil Batam

Bagikan Artikel ini

Makassar, NTTOnlinenow.com – LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Universitas Terbuka (UT) akan melakukan penadatanganan kesepahaman kerja pada saat berlangsung Rakerwil 2019 di Kota Batam, 22-24 April 2019.

Memorandum of Action (M0A) ini akan berfokus pada pembelajaran dalam jaringan (daring).

Demikian ditegaskan Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si, saat memimpin rapat Panitia Rakerwil 2019 LLDIKTI IX Sulawesi di Batam, Sabtu (13/4/2019) di Aula Ridwan Saleh Mattayang Kantor LLDIKTI IX, Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, kampus UT sudah cukup lama berpengalaman dalam soal daring sehingga, lisensi, aplikasi dan sistem teknologi yang dipergunakan selama ini akan dikerjasamakan dengan kampus di jajaran LLDIKTI IX.

Membuka sendiri pembelajaran daring relatif susah sehingga menggunakan lisensi UT akan lebih efesien dan efektif.

‘’Daripada buka kelas jauh main kucing-kucingan, lebih bagus diformalkan ‘’ tegas mantan Direktur PPs-UNM ini.

Prof Jas meminta kepada panitia rakerwil untuk mempesiapkan naskah draf kerjasama itu, sehingga masing-masing pimpinan PTS yang berminat dapat langsung melakukan penandatanganan kerjasama kesepahaman kerja.

Sebelumnya Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin dengan Rektor UT, Prof Ojat Darojat telah melakukan penandatangan naskah kesepahaman, Jumat (2/11/2018) di Ballroom Pinisi UNM.

MoU yang ditandangani terkait partisipasi pendidikan melalui peningkatan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia.

Menggunakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), sekaligus peningkatan sumber daya manusia (SDM), penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Rapat panitia panitia rakerwil ini dihadiri seluruh panitia dan stering comite dengan moderator, Plt Sekretaris LLDIKTI IX, Muhammad Amir, SH, MH. (yahya)