TNI Pos Manamas Bedah Rumah Warga Manamas

Bagikan Artikel ini


Laporan Yan Meko.
Manamas, NTTOnlinenow.com – Mama Fransiska Foni, yang selama ini terkucil dipinggiran kampung Manamas, Kec. Nai’benu, TTU, sejak kemarin terlihat girang. Pasalnya, ibu dua anak ini terpilih oleh anggota TNI Manamas untuk rumahnya dibedah.

Dibawah komando Danpos, Letda Inf. Taufiq Dharmawan, belasan anggota TNI pos Manamas dari Yonif Mekanis 741/GN, sejak kemarin (08/04/2019) mulai membongkar dan menggali fondasi.

Mama Fransiska pun selain sibuk memasak air panas, dirinya jua keluar masuk menyimpan sisa sisa barang berharga miliknya.

Dirinya ketika ditemui media ini, menyatakan terimakasih kepada bapak-bapak TNI di pos Manamas.

“Saya ini orang kecil yang tiada harga dimata pemerintah desa. Saya cukup senang bahwa dua anakku telah membantu mencari uang untuk kami membeli makanan. Untuk rumah, saya pikir sudah cukup aman dipondok ini. Namun sejak pekan lalu datang pak Danpos ke sini dan meminta saya untuk mau merombak gubuk ini. Saya sangat senang, saya tidak mampu membalas kebaikan bapak bapak TNI. Saya bisa ucapkan terimakasih TNI, terimakasih juga Tuhan Yesus”, ujar Mama Fransiska sambil mengangkut gendong pakaian yg tersimpan di dos Supermi.

Sementara Danpos Manamas, Letda Inf. Taufiq Dharmawan, ketika ditemui dalam lokasi yang sama mengakui bahwa di Desa Manamas masih ada beberapa rumah yang tampak tak layak dihuni. Namun karena hanya satu rumah saja yang dibedah maka mereka gunakan skala prioritas dan pondok mama Fransiska lah mendapat kesempatan ini.

“Kami datang, kami melihat dan kami pun berpikir, apakah yang harus kami lakukan untuk menjadi contoh buat warga desa sini? Pengobatan gratis, bantuan sembako, membuka lahan pertanian dan membedah rumah warga yang parah. Ada dua rumah tak layak huni tapi kami tidak membedah dua rumah sekaligus karena dana kami minus. Rumah mama Fransiska yang harus kita bedah sekarang, karena pekan lalu saat hujan saya terpaksa masuk berteduh dirumah mama Fransiska yang berukuran 3×3 ini, saya melihat tiris dimana mana dan mama Fransiska hanya bisa tidur aman disamping tungku. Saya tergugah dan terpanggil untuk membantu mama Fransiska semampu kami. Bantuan ini adalah spontan dari kami TNI dari Yonif Mekanis 741/GN. Ini murni bakti TNI kepada warga dan sangat jauh dari unsur politik”, jelas Danpos Taufiq.

Pantauan media ini kemarin, (Senin, 08/04) di ujung kampung Oelakaem, Manamas, selain belasan anggota TNI juga hadir pula belasan warga yg datang membantu membangun rumah mama Fransiska.