Pemkot Persiapkan Musrembang Tingkat Kota

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kelurahan dan Kecamatan telah selesai digelar, dan saat ini pemerintah Kota Kupang mulai mempersiapkan untuk pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota Kupang, yang rencananya akan digelar pekan depan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang, Jhon Pelt kepada wartawan di Kupamg, Jumat (5/04/2019).

Jhon menjelaskan, ada tiga agenda pokok yang akan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kota Kupang, pertama forum OPD, konsultasi publik dan musrenbang.

“Kami berharap pelaksanaan musrenbang tingkat kota ini bisa lebih lengkap, yaitu dengam dihadiri oleh semua stakeholder dan unsur legislatif, forum anak, perempuan dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, berbicara tentang rencana pembangunan daerah tentunya harus melibatkan semua pihak terkait. Misalnya berbicara tentang forum disabilitas, tentunya penyandang disabilitas yang mengerti kebutuhan mereka, begitu juga dengan forum anak, pemuda dan perempuan.

“Diharapkan semuanya hadir dan duduk bersama untuk membahas bagaimana pembangunan daerah ini kedepan, tentang program dan skala prioritas yang dibutuhkan, semua harus mendapatkan haknya sebagai warga negara,” terangnya.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kota, kata Jhon Pelt, akan digelar selama tiga hari berturut-turut, tahapan berikutnya adalah Musrenbang Provinsi yang direncanakan akan digelar akhir April mendatang, selanjutnya akan dilakukan Musrenbang tingkat Nasional.