Bupati-Wakil Bupati Kupang Dilantik 7 April

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sesuai agenda, Korinus Masneno dan Jerry Manafe dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 pada Minggu, 7 April 2019 di Kupang.

Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (4/4/2019).

Polo Maing menjelaskan, selain bupati dan wakil bupati Kupang, pada saat yang sama dilantik juga bupati dan wakil bupati Ende hasil pilkada serentak 2018, Marselinus Y.W. Petu dan Djafar H. Achmad. Pelantikan bupati dan wakil bupati Ende dan Kupang itu berlangsung di Kupang jam 10.00 Wita.

“Bupati dan wakil bupati itu dilantik oleh gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri,” kata Polo Maing.

Menurut mantan Kepala Dinas Kehutanan NTT ini, sebenarnya pemerintah provinsi juga melakukan persiapan untuk pelantikan Bupati Ngada. Dimana wakil bupati dilantik menjadi bupati definitif. Namun yang sudah dipastikan adalah bupati – wakil bupati Ende dan Kupang karena surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah ada. Sedangkan SK untuk pelantikan Bupati Ngada belum ada.

“Kita tetap upayakan agar bupati Ngada definitif juga dilantik pada 7 April, bersamaan dengan bupati-wakil bupati Ende dan Kupang,” terang Polo Maing.

Dia menyampaikan, semua persiapan terkait pelantikan bupati- wakil bupati Kupang dan Ende sudah tidak ada persoalan lagi. Tinggal saja persiapan akhir sebelum pelaksanaan pelantikan.