PLN NTT Siap Sukseskan Pemilu 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Apel PLN Siaga Pemilu 2019 sebagai bentuk kesiapan dalam mengawal kesuksesan berlangsungnya Pemilu 2019.

Apel siaga dipimpin langsung oleh Senior Manager Bidang Tehnik PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT, I Putu Sudarsa di halaman Kantor PLN UIW NTT, Selasa (2/4/2019).

Sudarsa mengatakan, PLN siap mendukung suksesnya Pemilu 2019, untuk pasokan listrik diseluruh wilayah kerja Nusa Tenggara Timur status Aman.

Kepada petugas siaga, Sudarsa mengingatkan untuk nenjalankan standarisasi operasi prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, selalu menggunakan  alat pelindung diri (APD) dalam manjalankan tugas, serta menjaga kesehatan dan selalu berdoa sebelum menjalankan tugas.

Peserta upacara selain jajaran manajemen dan karyawan karyawati PLN UIW NTT juga dihadiri oleh tim pelaksana operasional UP3 Kupang, ULP Kupang, PDKB Kupang, Yantek PLN Tarakan, UPK Kupang, ULTG Kupang, ULPL Kupang, GP Timor dan PJBS Bolok.

Menurut Sudarsa, terkait sarana prasarana, PLN NTT menyiapkan peralatan kerja Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Uninterruptible Power Suply (UPS) 100 kVA, Power Bank/unit gardu bergerak, kendaraan ground patroll, peralatan kerja jaringan dan APD.

Selain itu pada titik-titik strategis telah disediakan  genset cadangan untuk backup penyulang di masing-masing UP3 dan ULP untuk Pemilu 17 April 2019 sampai selesai perhitungan suara di KPU.

Dalam apel siaga juga dilakukan penyematan APD diwakili oleh 4 perwakilan dilanjutkan dengan pemeriksaan, pengecekan peralatan kerja dan APD yang telah dipersiapkan dalam pengamanan siaga Pemilu 2019.

“Kami berharap melalui Apel Siaga Pemilu 2019 ini, pelaksanaan Pemilu 2019 yang keduanya merupakan agenda nasional akan berjalan lancar dengan keandalan suplai energi listrik oleh PLN,” tutup Sudarsa.