Putra Flores NTT Sabet Juara The Voice Indonesia 2018

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ajang pencarian bakat bergengsi The Voice Indonesia telah memasuki babak Grand Final. Suasana kompetisi terlihat malam tadi (28/3/2019). Delapan (8) kontestan telah bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Mereka adalah Aldo dan Virza dari Tim Armand, Rambu dan Ava dari Tim Anggun, Gok dan Philip dari Tim Vidi Vino, dan yang terakhir ada Waode dan Febri dari Tim Titi.

Seluruh kontestan telah menampilkan penampilan terbaikya, mereka semua tampil secara all out. Hingga diakhir acara, Aldo perwakilan Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menjadi juara The Voice Indonesia.

Dalam Grand Final The Voice Indonesia malam tadi, dari delapan kontestan, hanya empat kontestan yang melaju ke babak Grand Final dan mereka membawakan lagu pamungkasnya untuk merebutkan gelar juara.

Panggung The Voice Indonesia dibuka dengan apik oleh penampilan dari seluruh kontestan bersama masing masing coach-nya. Tim Armand membawakan lagu Bawa Daku Pergi, Tim Titi dengan lagu Dunia Boleh Tertawa, Tim Vidi Nino sukses dengan mash up I Don’t Mind dan Pandangan Pertama. Dan yang terakhir Tim Anggun membawakan lagu We Will Rock You.

Gok menjadi penampil pertama malam tadi. Lagu Pelangi membuat Gok memancarkan kedewasaannya. Hal ini sejalan dengan apa yang diucapkan oleh Coach Armand. “Gok mengikuti kompetisi ini sangat sering dan berkali-kali dipatahkan. Saya melihat kedewasaan yang sangat hebat dan akhirnya berada di final The Voice Indonesia,” ujar Coach Armand.

Penampilan kontestan malam tadi sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan Waode. Membawakan lagu Cinta Sejati milik Bunga Citra Lestari membuat coach Anggun kagum dibuatnya. Pasalnya dia mampu menggapai nada lagu tertinggi dengan sempurna.

Sama hal nya dengan Philip. Pria asal Flores ini dapat menghipnotis penonton dengan lagu Seperti yang Kau Minta milik Chrisye. Seperti Aldo yang juga merupakan putra daerah Flores memberikan penampilan terbaiknya dalam lagu Takkan Terganti milik Kahitna.

Tak mau kalah Rambu dengan lagunya We Are The Champion sukses menuai pujian dari seluruh coach. Dilanjutkan Virza dalam lagu Kekasih Sejati membuat kagum coach Anggun. Febri membawakan lagu Tentang Seseorang lagi lagi membuat coach Anggun terkesima.

Pasalnya Febri tak hanya bernyanyi namun juga berakting. Dan penampilan terakhir ditutup secara apik oleh Ava dalam lagu I Want to Break Free. Coach Armand pun memuji penampilan Ava seperti Dave Grohl.

Setelah melihat kedelapan kontestan bernyanyi, kini saatnya Omesh dan Astrid mengumumkan siapa yang mendapatkan 4 voting tertinggi yang dilakukan melalui aplikasi Shopee. Mereka ialah Aldo (Tim Armand), Virza (Tim Armand), Rambu (Tim Anggun), dan Gok (Tim Vidi Nino).

Keempat kontestan yang melaju ke babak Grand Final harus tampil kembali dengan lagu pamungkasnya. Kontestan yang tampil pertama kali yakni Gok dengan lagu Karena Ku Sanggup milik Agnes Mo mampu memukau coach dan penonton di studio. Dilanjutkan Virza menyanyikan lagu Kasmaran milik Jazz sukses membuat penonton larut dalam penampilannya.

Sedangkan Rambu tampil luar biasa membawakan lagu One Moment In Time dari Whitney Houston. Kualitasnya sebagai penyanyi sudah tidak diragukan kembali.

“Is not easy di-pressure seperti ini, dikasih lagu seperti ini lagi. Rambu ternyata penyanyi yang bisa semua genre dan membabat habis semua lagu yang diberikan,” ujar coach Vidi Nino. Dan Aldo menutup malam Grand Final ini lagu Terjebak Nostalgia milik Raisa sukses mendapatkan standing applause dari coach Armand dan coach Anggun.

Ketegangan nampak dari wajah keempat kontestan. Hingga akhirnya Omesh mengumumkan Aldo putra daerah Flores menjadi pemenang di The Voice Indonesia dan berhak mendapatkan hadiah uang Rp 250 juta dan kontrak spesial dari Universal. Aldo mendapatkan vote tertinggi yang dipilih melalui aplikasi Shopee. Aldo langsung sujud syukur saat namanya diumumkan menjadi pemenang.

Aldo mengungkapkan rasa bahagianya menjadi juara The Voice Indonesia. Pria berusia 17 tahun ini mengaku bercita cita memenangkan ajang pencarian bakat seperti The Voice Indonesia. Sang Ibunda pun mengutarakan bahwa Aldo tertarik dalam dunia tarik suara. Sedari kecil Aldo sudah senang bernyanyi terlebih dilingkungan tempat tinggal Aldo banyak fasilitas yang dapat menyalurkan bakat.

“Setelah ini saya juga akan kuliah, sejauh ini saya juga belum ada rencana pindah ke Jakarta. Hadiahnya buat bangun rumah,” tutup Aldo.

Sebagai coach yang membimbing Aldo, Coach Armand mengungkapkan kebahagiannya karena anak didiknya menjadi pemanang dalam ajang bergengsi ini. “Saya kira kemenangan Aldo malam ini betul betul kemenangan paling ideal. Karena secara nyanyi juga memang bagus, secara kharisma dia juga punya dan vote selalu tinggi,” ungkap coach Armand.