Kunker Ketua Bhayangkari Daerah NTT ke Polres Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ibu Hera Raja Erizman bersama para Pengurus melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Rabu (27/3/2019).

Rombongan Ketua Bhayangkari Daerah NTT disambut Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ibu Dani Tobing didampingi Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing bersama sejumlah Pengurus Bhayangkari Cabang Belu.

Dalam kunjungan itu, Isteri Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman didampingi Wakil Ketua Bhayangkari NTT, Ibu Johni Asadoma juga melakukan tatap muka bersama seluruh Pengurus dan anggota Bhayangkari Belu, ibu-ibu Warakawuri, istri pensiunan Polri serta anak-anak yatim piatu di aula Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ibu Hera Raja Erizman dalam arahannya mengajak seluruh Bhayangkari Cabang Belu untuk bisa membagi waktu dengan baik antara kepentingan keluarga dan organisasi.

Dikatakan, jikalau ada kegiatan Bhayangkari yang dirasa tidak terlalu mendesak atau penting, berikan pengertian kepada mereka yang punya kegiatan atau kesibukan seperti Guru mungkin yang lagi mengajar. Atau juga Bhayangkari yang memiliki kerja yang tidak bisa ditinggalkan.

“Saya senang dan bangga dengan Ibu-Ibu yang kerja. Lakukan tugas organissi denga tidak mninggalkan pekerjaan rumah tangga. Dukung selalu dalam melaksanakan tugas. Selalu jaga kekompakkan dan tali silaturahmi,” pesan Hera Raja Erizman.

Masih menurut dia, sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu serentak. Tentu hal ini barkaitan dengan tugas suami sebagai aparat Kepolisian yang sibuk dalam mengamankan Pemilu.

“Yang biasanya Bapak pulang tepat waktu tapi menghadapi Pemilu biasanya pulang telat karena tugas pengamanan. Jangan manyun, cembrut, tetap senyum karena bukan kemauan tapi tuntutan pekerjaan untuk pam Pemilu,” ujar dia.

Kesempatan itu diirinya mendukung Ibu-Ibu yang mengikuti Caleg. Silahkan ikut Caleg tapi jangan memakai atau menggunakan atribut, sarana Bhayangkari. Kita termasuk perempuan jaman now, perempuan sekarang bagus kalau bekerja dan saya sangat suka perempuan yang kerja.

Terpisah Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing mengatakan, tujuan kunker Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama para pengurus organisasi ke Polres Belu salah satunya guna memberikan motivasi kepada pengurus Bhayangkari Cabang Belu dalam meningkatkan organisasi.

“Selain itu selalu mendukung para suami dalam tugas pelayanan. Juga memotivasi para isteri Polisi agar mendukung suami dalam tugas pengamanan Pemilu,” ucap Tobing.