Tim Lomba Binter Lakukan Penilaian di Kodim 1605/Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tim Pusterad (penilai lomba Binter) dibawah pimpinan Kolonel Inf Toto Nurwanto selaku Ketua Tim beserta rombongan mengunjungi Kodim 1605/Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Rabu (27/3/2019).

Anggota tim penilai lomba Binter yakni, Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, Kabag Bakti TNI Sdirbinter Pusterad, Letkol Kav I Nyoman Sulindra Pabandya Puanter Kodam IX/Udayana serta Mayor Arh Rahmad Hidayat, Kasi Karya Bakti Bag Bakti TNI Sdirbinter Pusterad.

Ketua Tim Kolonel Inf Toto Nurwanto selaku Danpusdikter Pusterad bersama rombongan disambut tarian likurai. Selanjutnya pengalungan selembar sarung tenunan adat Belu oleh Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho dan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang menyambut tim penilai.

Turut hadir dalam penyambutan tim itu, Para Perwira Staf Kodim 1605/Belu, Para Danramil Jajaran Kodim 1605/Belu, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kapolsek Raimanuk, Kapolsek Biudukfoho, Romo Yoris Samuel Giri, Pr, Ketua FKPPI Kabupaten Belu, Ketua Persit KCK Kodim 1605/Belu Bersama Pengurus, Prajurit TNI Dan PNS Kodim 1605/Belu serta Tokoh Adat.

Tujuan Ketua Tim beserta rombongan ke Kodim 1605/Belu dalam rangka melakukan penilai terhadap lomba Binter tingkat Kodim Tahun Ajaran 2019 yang digelar Kodim di daerah perbatasan itu.

Ketua Tim Kolonel Inf Toto Nurwanto dalam sambutan menyampaikan, ada empat Kodim di daerah perbatasan yang ikuti dalam kegiatan perlombaan Binter tingkat Kodim tahun 2019.

“Kodim Belu salah satu Kodim yang masuk dalam nominasi untuk mengikuti lomba ini,” ujar dia.

Dijelaskan, penilaian dari kegiatan lomba Binter ini meliputi prodak Binter program, prodak Binter non program. “Salah satu kriteria untuk menjadi juara apabila Kodim itu bisa diterima oleh masyarakat,” urai Toto.

Selain itu juga lanjut dia, memiliki hubungan yang baik dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat. “Saya sangat bangga dengan penyambutan tadi. Hal ini membuktikan bahwa Kodim belu memiliki hubungan yang baik dengan berbagai pihak,” kata Toto.

Sementara itu kaitan dengan hasil pengumumannya akan disampaikan pada saat apel Dansat dan mudah-mudahan dan Kodim Belu bisa meraih juara dalam lomba Binter tahun ini.