Wakapolda NTT Periksa Sarana Pendukung Polres Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Selain memberikan arahan kepada seluruh jajaran Personel Polres Belu, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johanis Asadoma juga melihat langsung seluruh sarana pendukung di Polres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Wakapolda Johni didampingi Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing usai tatap muka bersama unsur elemen di Polres Belu, Senin (25/3/2019) langsung melihat ruang pelayanan SPKT kemudian mengecek peralatan seperti monitor CCTV yang berada di ruangan media center Humas Polres Belu.

Tidak saja mengecek langsung pelayanan personel, Wakapolda juga memastikan sarana pendukung yang akan digunakan polisi seperti kendaraan, dan senjata. Dia ingin melihat dan mengetahui sejauhmana persiapan Polres Belu jelang Pemilu mendatang.

Perwira Bintang Satu itu mengecek kelengkapan yang akan digunakan personel Polri pada saat pengamanan Pemilu. Nampak Johni memeriksa beberapa senjata api. Selain itu juga mengecek kendaraan sepeda motor dan mencoba menaiki salah satu motor.

Tidak saja memeriksa kesiapan kendaraan roda dua, Ketum Pengurus Pertina Indonesia itu juga memeriksa kendaraan Polres Belu dan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua yang terparkir di halaman Mapolres Belu.

Kepada awak media, Wakapolda Johni menuturkan persiapan yang dilakukan Polres Belu sudah bagus, baik personil maupun sarana pendukungan lainnya. Hanya saja ada beberapa hal yang harus dibenahi segera.

Dia meminta kepada personel yang melakukan pengamanan Pemilu harus serius, sigap. Hindarkan bermain handphone saat melaksanakan tugas pengamanan, karena itu akan memuat anda tidak fokus dalam menjalankan tugas.

“Pelayanan di Polres Belu sudah bagus, dan saya minta kalau ada pengaduan dari warga harus direspon cepat. Kita pelayan berarti warga itu tuan, harus cepat sikapi laporan warga,” tegas Johni.

Dia juga meminta agar personel meningkatkan pengawasan di garis batas kedua negara jelang Pemilu. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi atau menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Dihimbau lagi pada seluruh perosnel Polisi untuk tetap jaga komunikasi, koordinasi dengan seluruh instansi dan usur elemen serta menjaga sinergitas dengan TNI di wilayah perbatasan demi keutuhan NKRI.