PLN Gelar Acara Temu Pelanggan di Pulau Sumba

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 (Unit Pelayanan Pelanggan) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan Customer Gathering (Temu Pelanggan) bersama pelanggan potensial PLN di Pulau Sumba.

Acara ini digelar di Kabupaten Sumba Timur, Selasa (19/3/2019), dengan mengusung tema “Membangun Sinergi Berkelanjutan dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi melalui Peningkatan Kualitas Ketenagalistrikan”.

Manajer Bagian Pembangkit UP3 Sumba, I Gede Artha Dana mewakili Manajer UP3 Sumba, Made Hary mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi PLN dalam upaya memberikan layanan maksimal kepada pelanggan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud konsistensi kami untuk memuaskan layanan kepada pelanggan. Customer gathering ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan untuk bertemu langsung dengan pelanggan,” ungkap Gede Artha.

Pada kesempatan itu, PLN juga memberikan edukasi kepada pelanggan terkait pelayanan dan produk PLN serta keandalan listrik yang lebih baik kepada calon pelanggan potensial untuk memaparkan lebih detail mengenai layanan-layanan terbaru dari PLN.

Selain itu, PLN juga memberikan plakat untuk pelanggan potensial yang sudah menyala (PT HPI) dan pelanggan tercepat membayar tagihan rekening listrik, yaitu kepada Hotel Nihi Watu sebagai pelanggan loyal PLN.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy yang turut hadir pada kesempatan itu, menyambut positif kegiatan temu pelanggan PLN di Pulau Sumba tersebut.

“Terkait acara hari ini kami berpikir sangat positif sekali, karena sudah mempertemukan PLN dengan pelanggan, PLN memberi ruang kepada kita untuk memberi masukan,” ungkapnya.

Domu berharap, ke depannya PLN bisa lebih meningkatkan pelayanannya terlebih untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumba Timur dan Sumba pada umumnya.

Hotel Nihiwatu Jadi Pelanggan PLN Tercepat Bayar Tagihan Listrik di Sumba

Hotel Nihiwatu yang dinobatkan sebagai salah satu hotel terbaik di dunia ini selalu membayar tagihan listrik pada setiap tanggal 5 dari waktu yang ditetapkan PLN yaitu tanggal 20 setiap bulannya. Daya listrik pada Hotel Nihiwatu sebesar 555 kilovolt ampere (kV.A).

Chief Engineer Nihiwatu, Wahyu mengaku, dengan masuknya listrik PLN, pihaknya memperoleh kemudahan sehingga dapat menghemat hingga 50 persen atau bila diuangkan sekitar Rp. 300 juta.

“Selain itu, kami juga punya produk listrik dengan kompor induksi yang ada di dapur kami, bagaimana bisa barang yang tidak panas tapi mampu mendidihkan air,” ungkap Wahyu dalam sesi diskusi Customer Gathering PLN UP3 Sumba.

Dipenghujung acara, para pelanggan juga diminta tanggapannya terkait kekurangan dan kelebihan PLN dalam pelayanannya selama ini, harapan dan saran kepada PLN untuk terus memperbaiki pelayanannya.

Selain itu, PLN juga mempromosikan aplikasi PLN Mobile yang dapat memudahkan segala informasi tentang tambah daya, pengaduan, pasang baru.