Martinus Siki Kunjungi dan Minta Dukungan Keluarga di Amarasi Barat

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI nomor urut 43, Martinus Siki, SH, MH mengunjungi rumpun Keluarga Besar Siki di Desa Soba, Kabupaten Kupang, Senin (18/3/2019).

Kehadiran putra Timor kelahiran Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di Desa Soba, bersama keluarga besar dari Kefamenanu ini merupakan pertemuan perdana dengan rumpun keluarga Siki di Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang setelah terpisah sejak beberapa generasi sebelumnya.

Kunjungan ini juga sekaligus untuk meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Amarasi dan khususnya keluarga besar Siki.

Kedatangan calon senator itu disambut dengan sapaan adat (natoni), dan pengalungan selempang tenun Amarasi serta ritual adat di rumah adat keluarga Siki di Desa Soba.

Acara tatap muka yang berlangsung Senin (18/3) pagi hingga sore hari ini dihadiri oleh ratusan warga dari empat kecamatan di wilayah Amarasi. Bahkan, Martinus Siki mendapat sambutan hangat dari keluarganya di daerah itu.

“Ini menandakan bahwa keluarga Siki sangat banyak. Perjalanan keluarga Siki sangat panjang. Pada hari ini, kami menerima keluarga Siki dari Kefa. Kami disini siap menerima dan melayani keluarga Siki dari Kefa baik dalam suka dan duka termasuk mendukung Bapak Martinus Siki menjadi anggota DPD RI,” ujar salah seorang sesepuh keluarga Siki yang juga bernama Martinus Siki.

Sementara itu, calon anggota DPD RI, Martinus Siki pada kesempatan itu mengatakan, dirinya hadir di tengah-tengah masyarakat Amarasi untuk bertemu dengan keluarga sekaligus meminta dukungan untuk menjadi anggota DPD RI dalam Pemilu 17 April 2019.

“Selama ini kita belum bertemu dan saling sapa. Tetapi karena jalan Tuhan, hari ini kita bertemu. Sebagai salah satu calon DPD RI, saya harus mencari keluarga Siki. Ternyata hampir 50 persen keluarga Siki ada di Amarasi. Hari ini, saya datang memohon doa dan dukungan untuk bersama-sama membangun NTT, ungkap Martinus Siki.

Advokat senior ini juga mengajak masyarakat Amarasi untuk memikirkan masa depan wilayah Amarasi yang kaya akan potensi pertanian dan peternakan.

“Sekarang, kita harus benahi kembali Amarasi menjadi wilayah pertanian dan peternakan. Artinya kita hrus punya perwakilan di pusat untuk memperjuangkan masa depan kita bersama,” ucapnya.

Selain keluarga Siki, turut hadir pada kesempatan itu sejumlah tokoh masyarakat setempat, tokoh adat, termasuk salah satu keturunan pewaris Raja Amarasi, Robby Koroh.