Martinus Siki Berkunjung ke Sonaf Raja Amarasi

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Martinus Siki, SH, MH mengunjungi Sonaf (Istana) Usif (Raja) Amarasi di Desa Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Bersama rombongan, Martinus Siki tiba di Sonaf Raja Amarasi sekira pukul 17.30 Wita, dan diterima langsung oleh penerus keturunan atau pewaris Raja Amarasi, Robby Koroh, Senin (18/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Martinus Siki menyampaikan niat dan keinginannya untuk mengabdi dan membangun daerah dengan maju sebagai calon anggota DPD RI.

“Saya kemari untuk minta dukungan dan doa restu dari Bapak Usif Koroh,” ungkap calon DPD RI nomor urut 43 itu.

Selain itu, Martinus Siki bersama Robby Koroh memperbincangkan terkait sejumlah hal, termasuk di dalamnya Robby Koroh menceritakan tentang sejarah Kerajaan Amarasi.

“Satu-satunya Sonaf di Kabupaten Kupang tersisa hanya Sonaf Amarasi saja. Di Amfoang sudah tidak ada lagi,” ungkap Robby Koroh.

Pada kesempatan itu, Robby Koroh menyatakan dukungannya kepada putra Timor kelahiran Napan, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu.

“Saya dukung kerja keras Pak Martinus dan saya doakan semoga niat tulus untuk membangun daerah ini bisa terwujud,” ungkap Robby Koroh.