Lantik 81 PNS, Wabup Ose Minta Tanamkan Dispilin, Kejujuran dan Tanggung Jawab

Spread the love

Laporan Yansen Bau 
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pegawai Nasional Sipil (PNS) yang dilantik harus tanamkan nilai disiplin, kejujuran dan tangunggjawab dalam setiap diri.Karena orang yang disiplin pasti jujur dan bertanggung jawab.

Demikian tegas Wakil Bupati, J. T Ose Luan saat pengambilan sumpah sebanyak 81 PNS lingkup Pemkab Belu di Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis (14/3/2019).
Dikatakan, hari ini pengambilan sumpah PNS dari bidang Kesehatan dan Pendidikan. Ini sumpah PNS, istilah pegawai itu orang bilang jabatan atau profesi. Kenapa pekananan sumpah pada person, individu karena tanggung jawab itu perorangan, baik pada tuhan maupun pada atasan.

Jelas mantan Sekda Belu itu, anda (aparat yang dilantik_red)  adalah ciptaan tuhan untuk melakukan tugas kenegaraan. Tugas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dasar dari seluruh pengabdian itu ada pada kejujuran itu, dari sana orang jujur untuk berbuat, berkata dan bertindak,” ujar Ose.

Lanjut dia, kepada kita diberikan hak, gaji kenaikan pangkat berkala. Didalam kehidupan kita ada hak yang seimbang dengan kewajiban, tidak boleh hak saja tanpa kewajiban. Karena itu jangan memanfaatkan kebaikan tuhan untuk melawan tadi yang diucapkan.

“Di jaman sekarang ini mencari orang yang jujur sulit sekali dibandingkan dengan jaman dahulu. Kinerja kerja dalam pengabdian harus berimbang dalam pelayanan,” tandas Ose.

Mantan Kepala Bappeda itu tekankan lagi, Aparat yang dilantik tanamkan nilai, disiplin, tertib, kejujuran dan tanggung jawab dalam setiap dirinya. “Jujur itu ada dalam diri kita, harus disipilin dan harus takut Tuhan.

Tanamakan nilai-nilai agar tidak ketakutan untuk lalukan tugas,” ujar dia.
Kepada 81 PNS yang diambil sumpah agar menjadi aparatur yang baik. Sehingga anda menjadi contoh untuk mereka-mereka yang lain. Terpilih jadi PNS baik, tidak perlu jadi PNS yang penting.

“Jadi pengabdi yang baik pelayanan yang baik mengabdi pada nusa dan bangsa. Jadi Aparatur yang baik dalam pelayanan, pengabdian dan ingat disipilin, kejujuran dan tanggung jawab,” pesan Ose.