Delapan Kontestan The Voice Indonesia Melaju ke Babak Semi Final

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ajang pencarian bakat The Voice Indonesia telah memasuki babak Live Round 1 malam tadi (7/3/2019). Acara yang diselenggarakan secara langsung oleh GTV dari Studio 8 MNC Studios menampilkan 16 kontestan terbaiknya dari 32 kontestan yang berhasil melaju ke Live Round.

Keterangan tertulis yang diterima media ini menyebutkan, ke-16 kontestan tersebut yakni King, Mikaila, Rambu, Rena dari tim Anggun, Artha, Chindy, Daniel, dan Virza dari tim Armand, Agsesia, Jaqlien, Kevin dan Philip dari tim Vini Nino, dan yang terakhir dari tim Titi yakni Cila, Dodi, Waode, dan Jogi.

Dari 16 yang tampil malam tadi, 8 kontestan berhasil lolos dan melaju ke babak semi final. Mereka adalah Virzha (tim Armand), Rambu (tim Anggun), Agseisa (tim Vidi dan Nino) dan Waode (tim Titi DJ). Keempatnya merupakan kontestan pertama dari tim masing-masing yang melaju ke babak berikutnya berkat perolehan voting yang tinggi.

Sedangkan, empat kontestan selanjutnya yang merupakan pilihan para coach adalah Artha (tim Armand), King (tim Anggun), Philip (tim Vidi dan Nino), Jogi (tim Titi DJ). Sangat disayangkan, disetiap babak Live Round, coach hanya diperbolehkan menyelamatkan satu anak didiknya untuk melaju ke babak semi final. Cindy, Daniel, Rena, Mikaila, Jaqlien, Kevin, Cila dan Dodi harus pulang.

Kendati demikian, seluruh kontestan The Voice Indonesia memberikan penampilan terbaiknya malam tadi. Coach Titi-pun memberikan pujian kepada seluruh kontestan, “Kalian hebat. Jangan putus asa yang nggak terpilih karena diluar sana banyak pintu dan kesempatan terbuka buat Anda semua,” ujar coach Titi.

Diva Indonesia ini juga menambahkan bagaimana dirinya harus menyelamatkan satu anak didiknya. Titi melihat dari penampilan yang mereka berikan tadi, bagaimana mereka latihan, bagaimana mereka bisa dengan cepat mempelajari lagu, dan bagaimana mereka konsisten.

Tak hanya itu, coach Titi juga memberikan nasihat kepada kontestan yang tidak lolos ke babak selanjutnya. “Ini awal perjalanan karir kalian. Jangan putus asa karena buat saya kalian bisa survive diluar sana karena banyak kesempatan terbuka buat kalian. Kalian sudah punya potensi,” tutupnya

Salah satu kontestan malam tadi yakni Rambu (tim Anggun) berhasil menghipnotis satu studio. Membawakan lagu Kaulah Segalanya, membuat Rambu banjir pujian dari para coach. Coach Anggun mengutarakan jika Rambu sudah pantas dijadikan contoh para musisi muda. Anggun menilai Rambu memiliki pembawaan yang baik dan kualitas vokal yang sudah tidak diragukan lagi. “Penyanyi muda harus lihat kamu. Paket komplet. Selain bisa nyanyi attitude-nya juga bagus,” ujarnya.

Penampilan Rambu terasa semakin spesial karena disaksikan langsung oleh Edric Tjandra. Sebagai sosok yang lebih dulu terjun ke industri hiburan, Edric berpesan agar Rambu tetap rendah hati seperti sekarang dan ingat Tuhan.

Cindy kontestan terakhir penutup Live Round malam tadi. Membawakan lagu Sebuah Rasa milik Agnez Mo, tak membuat Cindy melaju ke babak selanjutnya. Coach Armand menilai Cindy sukses menutup Live Round dengan apik. Raut wajah kecewa tampak pada Cindy namun dirinya mengaku akan tetap terus semangat dan ini langkah awal untuk menuju kesuksesan.

Minggu depan pada babak Live Round 2 The Voice Indonesia kembali akan menampilkan 16 kontestan yang belum tampil. Di mana empat kontestan dengan perolehan voting tertinggi dari pemirsa Indonesia berhak melaju ke babak selanjutnya dan para masing-masing akan menyelamatkan satu kontestan dari timnya.