PLN Pulihkan 79 Gardu Terdampak Bencana Banjir di Labuan Bajo

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN telah memulihkan sebanyak 79 dari 160 gardu yang terkena bencana banjir dan longsor pada Rabu, 6 Maret 2019 di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT, Ignatius Rendroyoko mengatakan, Tim PLN saat ini masih berupaya mengamankan keselamatan pelanggan dan masyarakat dengan mematikan (off) aliran listrik di beberapa daerah karena masih perlu pembersihan dan perbaikan kontruksi.

“Kami langsung mengerahkan 5 regu terdiri dari 30 personel dan sudah berhasil memulihkan 40 perseb kelistrikan di Manggarai Barat dan petugas PLN masih terus bekerja melakukan pemulihan,” kata Rendroyoko dalam rilis yang diterima NTTOnline, Jumat (8/3/2019).

Senada disampaikan Manajer Unit Layanan Pelanggan Labuan Bajo, Ayu mengatakan, saat ini 5 penyulang yang terkena dampak bencana yaitu penyulang hotel, bandara, domanik, ngorang dan LBS Waimese sudah menyala.

“Saat ini kami masih terus berupaya memulihkan LBS waimese, Nanganae untuk segera dibersihkan dan dipulihkan,” ungkap Ayu.

Sebagai informasi, apabila ada gangguan listrik dapat menghubungi call center PLN di nomor 123 dengan memakai kode area (0380).

Selain itu, bisa juga melalui aplikasi PLN mobile yang bisa mengetahui segala informasi terkait telepon 123 secara gratis, mengetahui Riwayat Token Listrik, Cek Tagihan Listrik, Permohonan (permintaan) Pasang Baru, Meminta Perubahan Daya Listrik (Tambah Daya) dan sebagainya.