Sadis, Anak Bunuh Ibu Kandung dan Satu Wanita, 4 Orang Luka Tusukan Serius

Spread the love

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Seorang pemuda di Belu Julmito Parera Dos Santos (16) tega membunuh ibu Kandungnya Filomina Dos Santon (52) dengan cara ditikam secara membabi buta hingga tewas ditempat.

Insiden sadis anak terhadap ibu Kandung itu terjadi di RT 17/RW 05 Dusun Lesepu, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis (28/2/2019) pukul 15.30 Wita.

Tidak saja itu usai menikam ibu Kandungnya, Julmito juga menikam lima warga lainnya di tempat yang sama secara membabi buta hingga sekarat. Akibatnya korban meninggal lima warga dievakuasi ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD guna menjalani perawatan.

Namun, dari lima korban penusukan yang menjalani perawatan satu korban yakni, Magdalena Bui (45) akhirnya meninggal dunia akibat luka serius setelah ditikam pelaku yang tidak lain masih memiliki hubungan keluarga.

Adapun identitas keempat korban penusukan itu antara lain, Martina Motu Mali (25), Maria Nai Buti (60), Emelia Sun (40) dan Helena Kai Bui (50).

Menurut beberapa saksi di lokasi menyebutkan, kronologis penikaman bermula saat orang tua pelaku sedang kumpul keluarga di rumah untuk acara kedukaan.

Saat itu pelaku yang datang langsung masuk ke dalam rumahnya. Tiba-tiba, pelaku keluar rumah membawa sebilah pisau dan langsung menikam ibunya hingga tewas di tempat.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berlarian. Aksi pelaku tidak saja sampai situ, usai tikam ibunya pelaku langsung menghujamkan pisau ke neneknya dan beberapa orang lainnya.

Melihat tindakan pelaku, warga dan keluarga yang marah langsung menghakimi pelaku dan diserahkan ke pihak Polres Belu.

Kejadian tersebut langsung ditangani anggota satuan Reskrim Polres Belu dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Ardyan Yudo. Anggota Polres yang tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing terpisah mengatakan, pelaku penikaman sudah ditangkap dan saat ini telah ditahan di Mapolres Belu. Belum diketahui apa motif pelaku menikam para korban, karena kasus pembunuhan masih didalami penyidik Polres.