Ini Pesan Dankolakops Pada Prajurit Saat Berkunjung ke Mako Satgas Yonmek 741/GN

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL bersama rombongan berkunjung ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Eban, TTU, Timor Barat, Rabu (27/2/2019).

Adapun Perwira yang turut dampingi Dankolakops dalam kunjungan itu Kasi Ops Korem 161/WS Kolonel Inf Horasman Pakpahan, Kasi Ter Korem 161/WS Kolonel Inf Jems Ratu Edo, Kasi Intel Korem 161/WS Letkol Inf Fransiscus Ari Susetio.

Dansatgas Yonmek 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra dalam keterangan pers yang diterima media, Rabu (27/2) sore menuturkan, rombongan Dankolakops tiba di Mako Satgas Yonmek 741/GN disambut oleh Bupati TTU, Dandim 1618/TTU, Kapolres TTU, Dansatgas Pamtas selanjutnya menerima jajar kehormatan dan tutur adat natoni serta pengalungan selendang.

Selesai penyambutan, Dnrem 161/WS bersama rombongan meninjau kondisi Mako Satgas Sektor Barat Yonmek 741/GN. Selain itu mengecek barang bukti hasil Galdup dan hasil penggalangan Satgas Yonmek 741/GN selama bertugas menjaga perbatasan TTU dan Distric Oecusse-Timor Leste.

Atas hasil yang diperoleh prajurit Yonmek dalam bertugas menjaga pengamanan wilayah perbatasan, Dankolakops memberikan apresiasi pada prajurit dan sangat berharap prestasi yang telah didapat dapat terus ditingkatkan ke depannya.

“Apa yang didapat ini semua adalah usaha untuk membantu pemerintah daerah, Satgas hanya membantu menertibkan dan mengamankan semua bentuk apapun yang termasuk ilegal. Semua ini tidak mungkin bisa dicapai tanpa bantuan semua unsur-unsur di wilayah termasuk Babinsa dan rekan-rekan dari Kepolisian,” urai Hendra.

Selesai kunjungi Mako Satgas, Danrem 161/WS bersama rombongan menuju lokasi TMMD dalam rangka menghadiri upacara pembukaan TMMD Ke 104 TA 2019 di Kabupaten TTU, wilayah Timor Barat. Kemudian meninjau lokasi sasaran TMMD Ke-104 Kodim 1618/TTU dan mengikuti rangkaian upacara Pembukaan TMMD ke 104 Ta. 2019.

Diharapkan, keberhasilan Satgas Yonif Mekanis 741/GN di Sektor Barat, baik dari kegiatan Binternya seperti Bedah rumah maupun hasil yang telah diperoleh memasuki Bulan ke empat. Prajurit tetap terus melakukan, memberikan yang terbaik untuk warga perbatasan. Khususnya bedah rumah yang perdana dilakukan Satgas dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.