Wabup Ose Lantik Pejabat Eselon II dan III

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan resmi melantik tiga Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu di lantai I Kantor Bupati Belu, Kamis (14/2/2019).

Adapun ketiga Pejabat yang dilantik yakni, Nicolaus Umbu K. Biri menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Belu, Andereas Bere Asa sebagai Sekretaris BKPP Belu dan Siktus R. Parera sebagai Camat Atambua Selatan.

Menurut Ose, Pejabat yang dilantik manfaatkan ilmu yang ada atau dimiliki dalam melaksanakan tugas mengabdi dan melayani masyarakat.

“Terimakasih kepada Pak Bupati karena dia terima masukan dari saya dengan baperjakat juga kepada Sekda yan mempercepat sehingga dilantik hari ini,” ujar dia dalam sambutannya.

Dikatakan, pelantikan ini sesuai keputusan Pimpinan dalam hal ini Bupati Belu. Oleh karena itu laksanakan tugas kepemimpinan sebagai orang baik cukup, karena didalam org baio akan muncul hal hal bernuasa penting.

“Jaga kepercayaan, jaga talenta ini jangan kubur, kembangkan itu dalam pelayanan sehingga memiliki nilai yang baik,” pinta Ose.

Lanjut dia, jabatan yang diisi Umbu Kadis Peternakan merupakan jabatan yang dilelang, demikian juga beberapa jabatan lain yang kosong itu tidak sembarang diisi tapi harus dilelang.

Terkait kekosongan beberapa jabatan, jelas Ose para pejabat eselon III yang melamar ke eselon II harus melalui feet and proper test yang diuji oleh tim asesor. Hasil itu tiga besar dan akan dirapat oleh Baperjakat dari ketiga siapa yang memiliki kapabilitas akan tempati jabatan.

“Habis Pemilu akan ada pelantikan eselon 2 bagi mereka yang mengisi jabatan-jabatan kosong. Khusus Umbu itu suatu saat bisa dimutasi pada tempat yang sesuai besik,” ucap dia usai acara pelantikan.

Ketika disinggung soal Sixtus Parera yang dilantik apakah terkesan Bupati mengalah, jawab Ose bahwa justru disinilah kehadiran seorang Pemimpin. Karena permasalahan di Pengadilan sudah selesai.

“Tetapi karena ada keinginan yang positif dan baik karena remi sudah kita lantik. Jadi tidak ada embel-embel dan ini murni msukan dari saya dengan baperjakat bagaimana kembalikan kepercayaan pimpinan,” akhir Ose.