Wali Kota Kupang Lantik 87 Pejabat Struktural Lingkup Pemkot Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Bertempat di lantai I Balai Kota Kupang, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore Melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon II, III Pengawas sekolah, dan Kepala Sekolah Untuk Tingkat SD, dan Kepala Sekolah untuk tingkat SMP.

Pejabat yang dilantik, semuanya berjumlah 87 orang, terdiri satu pejabat eselon II, delapan pejabat eselon III, tiga Kepala Sekolah SMP, dan 75 Kepala Sekolah SD.

Untuk Pejabat Eselon Dua yang dilantik adalah, David Marts Mangi, Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk) sebagai Staf Ahli, Bidang Ekonomi. Dalam Pelantikan itu, Wali Kota Kupang, Lewat Surat Keputusannya, Menunjuk Agus Ririmase Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendukcapil Kota Kupang, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Mesakh Bailaen, ditunjuk menjadi Plt, Dinas Tenaga Kerja/dan Transmigrasi Kota Kupang.

Hadir Dalam Acara Pelantikan itu, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe, Penjabat Sekda, Yos Rera Beka, bersama sejumlah undangan lainnya.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutanya usai Melantik 87 pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang mengatakan, dalam organisasi pemerintahan, mutasi atau roling jabatan adalah hal yang biasa, dan jangan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan, karena hal ini merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu, Kata Wali Kota, jabatan yang diberikan kepada semua pejabat yang dilantik, harus disyukuri dan dapat dijaga, dan dimbangi dengan kejujuran, keiklasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu, dibutuhkam suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik, bagi masyarakat di Kota Kupang.

Pada Kesempatan itu, Wali Kota Juga meminta kepada pejabat eselon dua dan tiga agar segera melakukan pengenalan dan penetrasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi, komunikasi secara berjenjang, baik itu dengan pimpinan, maupun staf ditempatnya kerja, agar tercipta suasana harmonis dalam lingkungan kerja.