Jonathan Nubatonis: Partai Perindo Siap Hadapi Pileg 17 April

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo
Kupang, NTTOnlinenow.com – Sebagai partai baru peserta pemilu, Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo sangat siap menghadapi pemilu legislatif (Pileg) 17 April mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jonathan Nubatonis sampaikan ini di Kupang, Kamis (7/2/2019).

Jonathan mengatakan, kesiapan Perindo sebagai peserta pesta demokrasi bukan baru sekarang menjelang pelaksanaan pemilu pada 17 April mendatang, tapi sejak awal yakni pertama lolos terdaftar sebagai salah satu partai politik di Kemenkum HAM dan lolos verifikasi faktual. Selain itu, lolos persyaratan caleg dan persyaratan lain yang dibutuhkan seperti laporan awal dana kampanye.

“Dengan terbentuknya struktur partai mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga desa/kelurahan, kami yakin Partai Perindo sangat kuat dan sangat siap menghadapi pemilu legislatif 2019,” tandas Jonathan.

Tentang target perolehan kursi di DPRD NTT, mantan anggota DPD RI ini enggan menyebutnya. Tapi semua caleg yang ditetapkan, sudah siap dan yakin terpilih pada hari pemungutan suara.

“Namun terpilih atau tidak, sangat tergantung pada kerja- kerja politik dan seberapa jauh struktur partai di-back up dengan sarana dan prasarana yang kuat,” ungkap Jonathan.

Dia menjelaskan, sebagai ketua DPD Partai Perindo NTT, dirinya maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan NTT dua yang mencakup pulau Timor, Sumba, Sabu Raijua dan Rote Ndao. Langkah politik yang diambil ini bukan semata keinginan pribadinya, tapi untuk kepentingan mengendalikan partai.

“Hampir semua ketua DPD dan struktur partai maju sebagai caleg, kecuali ketua umum partai, Hary Tanoesoedibjo,” ujar Jonathan.

Jonathan meyakini, dari tujuh jatah kursi yang diperebutkan 16 parpol dengan jumlah 112 caleg di daerah pemilihan NTT dua, dirinya pasti terpilih sebagai anggota DPR RI.

“Saya yakin, satu jatah kursi diperoleh Partai Perindo dan satu kursi itu adalah milik saya,” tegas Jonathan.