Hasil Tes PTT Segera Diumumkan Pekan Ini

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Hasil tes Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang yang dilakukan pada 26 Januari 2019 lalu, akan diumumkan pekan ini. Saat ini, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang sementara merampungkan hasil pemeriksaan tes.

Hal ini diungkapkan Kepala BKPPD Kota Kupang, Ade Manafe, Senin (11/2/2019) di ruang kerjanya.

Ade Manafe mengatakan, untuk penentuan kelulusan tenaga PTT, hasil tes akan digabungkan dengan penilaian kinerja dan absensi yang diberikan oleh semua instansi tempat PTT bertugas atau ditempatkan.

Ia menjelaskan, sementara ini, tim BKPPD sementara menilai hasil tes tertulis juga kinerja serta absensi PTT, tiga hal ini menjadi kriteria penilaian yang akan menentukan apakah kontrak PTT diperpanjang atau diberhentikan.

“Selain ketiga aspek itu, kami juga menilai sesuai dengan penilaian yang ada di BKPPD, karena kami juga memiliki data penilaian kinerja PTT selama ini,” ujarnya.

Ade Manafe, menjelaskan secara keseluruhan, ada Sebanyak 1730 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang memgabdi pada dinas dan badan di lingkup pemerintah Kota kupang, dan tes ini dilakukan agar dapat mengetahui kemampuan semua PTT apakah masih layak dipertahankan atau tidak.

“Tes ini memang baru pertama digelar di pemerintah Kota Kupang, tujuannya agar PTT ini juga bekerja sesuai dengan kemampuannya, jika layak dipertahankan maka dipertahankan, jika tidak maka diberhentikan dan dikembalikan,” kata Ade.

Menurut Ade, selama ini memang banyak PTT yang asal kerja dan hanya sekedar bekerja tanpa mempedulikan pekerjaan itu tuntas atau tidak. Banyak PTT yang terkesan datang dan duduk saja, tanpa ada kerja dan tugas yang dikerjakan.

“Hasil penilaian ini juga akan menentukan apakah kontraknya diperpanjang atau tidak, karena itu kami ingin melakukan penataan PTT, agar Kota Kupang mendapatkan PTT yang berkualitas,” kata Ade.