Gelaran MRSF, Ribuan Warga Kota Kupang Padati Gedung Sasando

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ribuan warga Kota Kupang mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang berlangsung di halaman Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 digelar Polri melalui Polda NTT, dengan tema mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang dengan tujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan diawali dengan goyang millennial dan dilanjutkan dengan jalan santai bersama yang dipimpin oleh Irwasda Polda NTT, Kombes Pol Tavip Yulianto dengan rute sepanjang jalan El Tari, Kota Kupang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma, Pejabat Utama (PJU) Polda NTT dan Kapolres Kupang Kota serta personel Polda NTT.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Danlantamal VII Kupang, Danrem 161/ Wirasakti Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Wali Kota dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur berserta guru maupun pelajar SMA dan SMK Negeri di Kota Kupang.

“Angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi di wilayah Indonesia umumnya dan untuk Provinsi NTT khususnya, seratus ribu kecelakaan terjadi pada tahun 2018 yang merengut tiga puluh ribu nyawa yang mati sia-sia, sebagian besar usia relatif muda (kaum millennial) berumur 15 sampai 35 tahun,” ungkap Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman.

Menurut Erizman, Direktorat Lantas Polda NTT telah melaksanakan program untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas yakni, polisi sahabat anak, patroli keamanan sekolah (PKS), police goes to campus, safety riding, kampanye keselamatan lalu lintas, traffic board, traffic management center (TMC), kawasan tertib lalu lintas (KTL), taman lalu lintas, sekolah mengemudi, saka Bhayangkara Lantas serta operasi khusus kepolisian dan penegak hukum.

“Momentum kegiatan ini hendaknya bisa jadikan refleksi tingkat kesadaran dan tanggung jawab serta kedisplinan masyarakat sebagai pengguna jalan terhadap keselamatan, Ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas,” tandas Erizman.

Adapun acara MRSF menyuguhkan aneka kegiatan diantaranya, stand up comedy, Turangga band, Kumis band, Dance oleh kaum Millenniial dan atraksi motor dari CBR kupang.

Diakhir acara, pembacaan nomor undian dooprize/berhadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha Byson, dan Oktovianus Mese (30), salah seorang peserta yang beruntung membawa pulang hadiah utama tersebut.