Ikrar Janji Kaum Millenial Road Safety Festival Tertib Berlalulintas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Puncak kegiatan Milenial Road Safety Festival kaum millenial dari Kabupaten Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu mengucapkan ikrar janji bersama mengutamakan keselamatan berlalulintas di lapangan umum Atambua, Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Sabtu (2/2/2019).

Pernyataan ikrar janji bersama 10.000 pemuda-pemudi yakni, kaum millenial atau yang generasi yang peduli keselamatan berlalulintas. Mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Menurut Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival program Korlantas Polri telah digelar sejak Kamis 31 Januari lalu dan puncak kegiatan hari ini.

Dikatakan, awal kegiatan dibuka dengan konvoi merah putih, lanjut road race, dan hari ini tebe kolosal lalu lintas merah putih, permainan Sasando oleh Putri Pariwisata NTT dan konser Mitha Talahatu.

“Hari ini final road race, kemudian tebe kolosal kaum millenial bersama anggota TNI-Polri dan akhir kegiatan malam hari konser,” ujar dia.

Tobing berharap, melalui kegiatan Millenial Road Safety Festival selama tiga hari ini diharapkan dalam diri seluruh warga khususnya kaum millenial di wilayah Belu dan Malaka dapat tumbuh kesadaran berlalulintas.

“Juga bisa jadi pelopor dalam menjaga keselamatan bagi seluruh warga masyarakat sehingga tertib berlalulintas,” pinta dia.

Dikatakan, keselamatan warga dalam berlalulintas harus diutamakan. Oleh karena itu melalui giat ini semakin tumbuh kesadaran dalam tertib berlalulintas. Khusus menjadi perhatian bersama angka kecelakaan lalu lintas di Belu dan Malaka didominasi kaum Milenial.

“Melalui giat ini warga bisa sadar bahwa keselamatan dalam berkendara menjadi yang utama untuk kita semua,” harap Tobing.

Hadir dalam giat tersebut, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Dandim 1605/Belu, Letkol CZI I Putu Gusti Dwika, Danyon RK 744/SYB, Letkol Inf Teuku Musthafa Kamal, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408, Para Perwira serta Kapolsek se-Polres Belu dan undangan lainnya.