Pembalap Nasional Ramaikan Road Race Milenial Safety di Perbatasan Belu-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Beberapa pembalap nasioanl ikut meramaikan even raod race salah satu rangkaian dari kegiatan milenial safety festival yang digelar Polres Belu di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Ajang event balapan motor yang diikuti sejumlah pembalap luar daerah Belu berlangsung Kamis 31 Januari kemarin hingga puncak final tanggal 2 Februari 2019 di sircuti lapangan umum Atambua, dan dibuka langsung oleh Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing.

Berdasarkan data panitia yang disampaikan melalui Brigpol Apolinaris Nuwa kepada awak media, ada enam pembalap Nasional yang akan ikut dalam turnamen road race di Sirkuit Simpang Lima Atambua.

Sekitar 300 pembalap yang mendaftar ke panitia untuk bersaing dalam kegiatan Milenial Open Road Race Polres Belu Cup. Secara keseluruhan ada 29 kelas motor yang akan dipertandingkan dalam event yang merupakan pencanangan program dari Korlantas Polri termasuk mini GP untuk anak-anak umur 8-12 tahun.

Diharapkan, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan mulai pembukaan hingga final dapat berjalan dengan baik dan sukses. Tujuan acara milenial road safety festival melalui open road race bertujuan memberi pemahaman untuk keselamatan berlalulintas terutama bagi kaum Milenial di wilayah hukum Polres Belu dapat tercapai.

Lanjut Naris, spesifikasi motor yang akan diperlombakan antara lain kelas bebek 4T tune up (MP1-MP4), kelas bebek 4T standar (MP5 dan MP6), kelas Matic standar sampai dengan 130 cc, kelas Matic tune up sampai dengan 150 cc, kelas bebek 2T standar 116 cc dan 125 cc, kelas bebek 2T tune up serta kelas mini GP.

Untuk diketahui enam pembalap indoprix yang ikut meramaikan event itu, Iksan Lala asal Makassar dari team MMC Atambua, Ariyanto Tarzan asal Kalimantan dari team Union Motor Atambua, R Fadhil asal Papua dari team Jaya Motor Atambua, M Samhan asal Surabaya dari team ARB Atambua, Izam asal Lamongan dari team JRT Kupang dan Aditia Fauzi asal Tasikmalaya dari JW 23 Kefa.