Konser Mitha Talatahu dan Road Race Akan Meriahkan Milenial Road Safety Festival

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Belu mulai tanggal 31 Januari sampai dengan 2 Februari mendatang akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan.

Terpusat di lapangan umum Atambua acara Milenial dimeriahkan dengan konser artis Ambon Mitha Talatahu, permainan Sasando oleh Putri Pariwisata NTT. Selain itu jalan santai, tarian tebe kolosal lalu lintas merah putih, expo Milenial, entrepertariat Milenial, konvoi Merah Putih dan road race.

Menurut Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang ditemui awak media, Rabu (30/1/2019) mengatakan, acara milenial Road Safety Festival merupakan kegiatan yang dilakukan atas pencanangan dari Mabes Polri dalam hal ini Korlantas untuk masing-masing satuan kerja.

“Untuk melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan dan memberikan pengetahuan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas terutama bagi kamu Milenial,” ujar dia.

Akui Tobing, di wilayah hukum Polres Belu sendiri berdasarkan data kecelakaan lalulintas kebanyakan ada pada usia Milenial yakni umur 17–35 tahun baik itu kematian, luka ringan dan luka berat. Usia tersebut sangat identik dengan ugal-ugalan, ketidaklengkapan dalam berkendara dan balap-balapan liar.

“Karena itulah membuat kami dari Polres Belu tergerak melaksanakan kegiatan Milenial Road Safety Festival,” terang dia.

Lanjut Tobing, open road race menjadi kegiatan yang diistimewakan karena Polres Belu ingin menyiapkan wadah buat anak-anak muda yang punya bakat membalap dapat tersalurkan. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat dalam menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

“Pembukaannya ceremony awal lalu diikuti konvoi bersama dan pelepasan open road race Kapolres Belu yang diikuti pembalap lokal dan luar wilayah NTT,” ujar dia.

Menurut Tobing, program dari Korlantas Polri bertujuan untuk memberikan pendidikan keselamatan dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas dimulai dari generasi–generasi muda. Ditargetkan 5000 pelajar SMP, SMA di wilayah Belu dan Malaka akan hadiri kegiatannya.

“Generasi milenial akan menjadi penerus di bangsa ini. Sehingga kita lakukan kegiatan Milenial Road Safety Festival untuk kita himpun dan menjadikan mereka sebagai relawan dalam menjaga keselamatan,” ucap Tobing.

Tobing mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka untuk terlibat aktif dalam semua kegiatan Milenial Road Safety Festival yang akan dimulai Kamis besok hingga tanggal 02 Februari 2019 sehingga pendidikan dan kesadaran keselamatan berlalulintas.