Kodim Belu Akan Tindak Tegas Kegiatan Illegal

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kegiatan illegal di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka perbatasan dengan Timor Leste marak terjadi. Baik itu penyeludupan BBM ke Negara tetangga maupun pakaian rombengan atau bekas ke Indonesia melalui wilayah Belu.

Terkait hal tersebut, Kodim 1605/Belu akan melakukan tindakan tegas terhadap setiap aktivitas atau kegiatan illegal di wilayah perbatasan Belu, Malaka dengan Negara Timor Leste.

“Kodim akan tindak tegas kegiatan illegal di wilayah perbatasan,” ucap Dandim 1605/Belu ketika menghubungi media, Kamis (31/1/2019).

Terkait pemberitaan dugaan keterlibatan oknum Anggotanya dalam kegiatan illegal karung pakaian rombengan Dwika membenarkan tidak ada oknum terlibat backingi aktifitas illegal, namun apabila terbukti maka akan dilakukan penindakan tegas.

“Saya akan awasi kegiatan illegal di wilayah Belu dan Malaka. Apabila terbukti terlibat akan ditindak tegas,” tandas Dwika.

Lanjut Dandim, pihaknya akan terus berupaya tingkatkan pengawasan terhadap aktifitas illegal di kedua wilayah perbatasan Belu dan Malaka. Kegiatan penyelundupan illegal melanggar aturan karena itu harua ditindak.

“Kita akan terus lakukan pengawasan terhadap aktifitas illegal. Kita tegas awasi juga jika ada Anggota terlibat akan ditindak tegas,” kata Dwika.