Tim Trail LMC Asal Timor Leste Ikut Meriahkan HUT Yonif RaiderSus 744/SYB ke-41

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com-Komunitas pecinta motor trail Lospalos Motor Club asal Negara
Timor Leste ikut meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 744/SYB, Minggu (17/1/2019).

Tim trail LMC Timor Leste yang berjumlah empat (4) orang ikut dalam even trabas adventure Samodok itu dibawah koordinator Aralicoli selaku Manager tim trail tersebut.

Kepada media sebelum pelepasan trabas adventure Samodok, Manager tim LMC Aralico mengatakan, even ini sangat positif selain hobi juga semakin meningkatkan persahabatan baik sesama komunitas pecinta trail juga dengan warga Belu di perbatasan.

Diharapkan, even seperti ini kedepan terus dilakukan sehingga hubungan persaudaraan yang terbina dengan baik selama ini diantara warga kedua negara tetap terjaga karena bagi kami persaudaraan itu tanpa batas.

Selain tim trail LMC asal Timor Leste, even trabas adventure Samodok memeriahkan HUT ke-41 Yonif yang bermarkas di perbatasan Belu dengan Timor Leste itu diikuti sekitar 150 orang peserta baik warga, aparat TNI-Polri dari Kupang, TTU, Malaka serta Kabupaten Belu.

Danyon RaiderSus Yonif 744/SYB, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menyampaikan terimakasih kepada tim motor trail asal Timor Leste yang telah hadir ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Yonif Raider Khusus 744 yang ke-41 juga tim trail lainnya dari Kupang, Malaka, TTU dan Belu.

“Even trabas adventure Samodok ini baru awal. Kedepan kita bisa buat lebih besar sehingga kegiatan seperti ini jadi sarana bagi pecinta sesuai dengan hobinya masing-masing,” ujar Teuku.

Selain trabas adventure Samodok, ada pula lomba kicau burung yang diikuti kurang lebih 150 peserta dan mancing mania sekitar 300 peserta melebihi target dalam memeriahkan peringatan hari ulang tahun Batalyon ke-41.

Diharapankan, kedepan tempat ini bisa menjadi destinasi baru dan terbuka bagi masyarakat Belu. Jadi masyarakat Belu mau bermain disini untuk wisata, tempat ini bisa tapi tentunya terbatas seperti di lapangan buat traking, joging dan danau buat mancing boleh kita siapakan fasilitas untuk mainan anak-anak.

“Keluarga bisa datang bawa anak-anak untuk santai atau refresing pada hari libur,” ujar Teuku.

Dikatakan, tujuan utama kegiatan ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Jangan terkesan TNI tertutup, jangan terkesan Yonif 744 ini didalam anker, tapi kita terbuka. Kita juga dari masyarakat oleh masyarakat.

“Jadi kemanunggalan TNI dengan rakyat ialah salah satunya dengan kegiatan ini. Melalui giat merakyat ini jadi sarana fasilitas kita untuk kedekatan kita TNI dengan rakyat,” ucap Teuku.

Konteks ulang tahun Yonif, dia berharap kepada prajurit agar kedepan Yonif Raider Khusus 744 ini lebih jaya, kemudian lebih dekat dengan masarakat. Jadi kehadiran Batalyon disini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di tiga kabupaten Malaka, TTU dan khusus masyarakat Belu.

Kemudian kepada masyarakat juga kita sampaikan, TNI ini dari rakyat oleh rakyat dan kita manunggal dengan rakyat. Jadi apapun kwgiatan yang membutuhkan kkita kita kapan saja siap selalau siap membantu masyarakat di wilayah perbatasan.