Pembinaan Rohani Islam TW I Korem 161/Wira Sakti

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Karena ilmu itu sangat penting, maka kita semua diwajibkan menuntut ilmu sampai akhir hayat. Tholabul ilmi itu wajib sejak dari ayunan hingga liang lahat. Kegiatan yang kita laksanakan pada pagi hari ini juga merupakan tholabul ilmi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos dalam sambutannya pada kegiatan Pembinaan Rohani Islam TW I Korem 161/Wira Sakti Tahun 2019 di Masjid Nurul Wathon Kuanino, Senin (28/01/2019)

Lebih lanjut dikatakan bahwa mari kita menyimak dan memperhatikan, lalu mengaplikasikan dalam keseharian kita, materi yang akan diberikan oleh penceramah pada kegiatan ini.

” Setelah mendengarkan materi ceramah, maka setelah itu harus dapat mengambil hikmahnya, lalu diterapkan dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari hanya berharap Ridho Allah SWT semata” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Ustad Sofyan Abdurrahman, S. Ag dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam melaksanakan aktifitas sehari hari dengan niat ibadah.

” Dengan niat ibadah dan menyerahkan segala sesuatunya hanya karena Allah SWT, maka segala sesuatunya akan terbuka, dimudahkan segala urusan kita dan akan didatangkan rezeky dari pintu manapun yang tidak terduga”, jelas Ustad Sofyan.

Disamping itu, diuraikan juga oleh ustad Sofyan bahwa kita semua harus makmurkan masjid ini dengan selalu melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Hadir dalam pembinaan rohani islam ini Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Dam IX/Udayana, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 dan seluruh anggota Muslim Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana. (penrem161/ws)