Kapolres Belu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oekumene

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resor (Polres) Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste bakal memiliki tempat ibadah Gereja Oikumene yang dibangun di kompleks Mako Polres Belu.

Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Oekumene oleh Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Kamis (24/1/2019) kemarin.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama itu, Kepala BRI Cabang Atambua, Stefanus Joarto beserta staf, WakaPolres Belu KOMPOL I Ketut Perten, sejumlah Perwira, Bintara serta pelaksana proyek pembangunan Gereja Oikumene.

Kapolres Tobing yang dihubungi media menyampaikan limpah terimakasih kepada pimpinan Bank Rakyat Indonesia Atambua atas bantuan dan upayanya dalam mendukung pembangunan sarana ibadah khususnya di lingkup Polres Belu.

“Mewakili seluruh Anggota Polres, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan BRI,” ujar dia, Jumat (24/1/2019).

Diharapkan, kiranya kerja sama dan komunikasi yang terjalin baik selama ini antara pihak Polres dengan BUMN dalam hal ini BRI Atambua tetap dijaga dibina dan terus berjalan dengan baik demi pembangunan di wilayah perbatasan.

Jelas Tobing, pembangunan Gereja Oikumene bukan hanya digunakan anggota Polres Belu semata. Tetapi juga dapat digunakan oleh masyarakat umum sebagai sarana untuk melakukan ibadah.

“Kalau sudah diresmikan, Gereja ini bisa dipakai Anggota dan juga masyarakat umum untuk melakukan ibadah,” ujar dia.

Dikatakan, tentunya apa yang lakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Belu semata-mata demi bakti kepada bangsa dan negara serta bagaimana menciptakan semangat personil Polres dalam rangka meningkatkan ketaqwaannya kepada sang pencipta.

Sementara itu Kepala BRI Cabang Atambua, Stefanus Joarto mengharapkan dengan bantuan sosial yang diberikan pihaknya bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh Anggota Polres Belu maupun masyarakat di sekitarnya.

“Kami sangat berharap bahwa kerjasama antara BRI dan Polres Belu tetap terjalin dengan baik dan semakin erat nantinya,” ucap Stefanus.

Diberitakan sebelumnya, pada pertengahan Desember 2018 lalu, Polres Belu menerima bantuan bina lingkungan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) senilai Rp.495.610.000 untuk pembangunan Gereja Oekumene bagi Anggota Polres Belu dan masyarakat sekitarnya.

Bangunan Gereja Oekumene akan dibangun di samping poliklinik Polres Belu. Pengerjaan Gereja Oekumene dimulai bulan ini dan ditergetkan akan rampung pada April 2019 mendatang.