Bulog Atambua Jamin Stok Beras Untuk Tiga Kabupaten Aman Tiga Bulan Kedepan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Atambua menjamin ketersediaan beras untuk tiga Kabupaten, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) aman untuk tiga bulan kedepan.

Hal itu disampaikan Kepala Bulog Sub Divre Atambua, Eko Hendrawarto kepada NTTOnlinenow.com, Sabtu (26/1/2019).

Eko mengatakan, ketersediaan beras saat ini sebanyak 1.500 ton untuk dua wilayah Kabupaten yakni Belu dan Malaka sampai bulan Maret. Kalau untuk wilayah Kefa Kabupaten TTU sebanyak 500 ton dan sementara sedang proses.

“Jadi dalam waktu dekat akan masuk sekitar 3000 ton dari Surabaya. Agendanya kemarin bulan Februari masuk,” ujar Eko.

Dikatakan, stock beras yang sekarang tersedia ini kami siapkan untuk alokasi Bansos bulan Januari dan Februari sama pengisian stok di wilayah Kabupaten TTU.

“Jadi total stok beras ada 2.000 ton untuk tiga Kabupaten Belu, Malaka dan TTU sampai Maret,” sebut Eko.

Lanjut dia, sebelum bulan Maret pihaknya sudah akan tambahkan permintaan. Akui dia pihaknya sudah menerima berita berupa fax dari Pusat kemungkinan 3.000 ton masuk.

“Pasokan beras itu cukup sampai dengan bulan Juli akan datang. Nanti di posisi bulan April kami akan ajukan lagi penambahan,” ucap dia.

Lanjut Eko, Bulog juga melakukan kegiatan program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) yang telah diluncurkan tahun kemarin. Program itu serentak dilakukan seluruh Bulog sesuai keputusan pusat.

“Tujuan program KPSH untuk menjaga agar harga beras tetap stabil. Harapan kita melalui program itu kebutuhan beras tetap tersedia juga kualitasnya baik,” akhir dia.