Wabup Ose Minta Pejabat Yang Dilantik Jaga Kepercayaan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Jabatan yang diberikan merupakan kepercayaan yang harus dijaga didalam mengemban tugas. Oleh karena itu Pejabat yang dilantik harus selalu jaga kepercayaan yang telah diberikan.

Demikian sambutan Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan saat melantik dan mengambilan sumpah lima Pejabat Esalon III dan IV di ruang kerjanya, Selasa (22/1/2019).

Ose menuturkan, Pejabat yang dilantik pasti kaget. Pelantikan ini mendadak setelah ada kemelut di LPPL Televisi Belu lantaran perubahan regulasi OPD itu harus berada atau kembali di bawah naungan Dinas Kominfo.

Dikatakan, jabatan PNS dalam sistem aplikasi akan persulit anda sebagai Pejabat. Oleh karena itu daripada nonjob, Bupati menyetujui untuk anda hari ini dilantik.

“Ini mendadak, Bupati peduli nasib anda di LPPL TV Belu. Jangan kaget dengan jabatan baru, karena itu hanya akan menyelamatkan anda daripada nonjob,” ujar dia.

Lanjut Ose, kalian semua ini diberikan kepercayaan untuk mengabdi pada OPD lain. Kalian luar biasa dan tanggungjawab atas pengadian di TV Belu dan ini bentuk penghormatan.

“Kepercayaan ini harus dijaga dan terimakasih atas kepercayaan yang sudah dilaksanakan di jabatan lalu baik Pejabat di TV Belu maupun Dinas Kominfo,” ucap dia.

Lanjut mantan Sekda itu, tujuan utama dilantik supaya mereka Pejabat TV Belu tidak korban karena regulasi. Kemungkinan juga pada selesai Pilpres dan Pileg mutasi bisa berubah dan kita akan berupaya terus berbuat yang benar.

Adapun kelima Pejabat yang dilantik yakni, empat Pejabat LPPL Televisi Belu diantaranya, Hironimus Mau Luma jabatan lama Direktur Utama LPPL TV Belu dilantik sebagai Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Belu.

Adolf N.I. Sabuna jabatan lama Sekertaris LPPL TV Belu dilantik sebagai Sekertaris Kabid Keamanan, Ekonomi dan sosial Budaya Badan Kesbangpol Belu, Dominikus Mali jabatan lama Direktur Pelaksana LPPL TV Belu dilantik sebagai Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Belu.

Bernadete Koli Bau jabatan lama Kasi Program khusus dan Perfilman LPPL TV Belu dilantik sebagai Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Belu.

Sementara Tarsisus Edi jabatan lama Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Belu dilantik jabatan baru sebagai Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Belu.