Pawai Kendaraan Bermotor dan Pesta Kembang Api Warnai HUT ke-46 PDIP di Belu

Spread the love

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste dimeriahkan dengan pawai kendaraan dan pesta kembang api.

Pantauan NTTOnlinenow.com, Kamis (10/1/2019) perayaan HUT ke-46 Partai banteng moncong putih itu berlangsung di lapangan umum Atambua. Acara peringatan tersebut dihadiri seluruh struktur pengurus Partai dari tingkat DPC, PAC, anak ranting serta para simpatisan Partai moncong putih itu.

Kegiatan perayaan tersebut diawali dengan aksi pawai kurang lebih seratus sepeda motor knalpot racing serta mobil mengelilingi kota Atambua yang diikuti seluruh kader, pengurus PDIP tingkat Kabupaten serta para simpatisan.

Selesai melakukan pawai kendaraan mengelilingi Kota Beriman sekitar pukul 18.00 Wita kurang, kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus Partai tingkat PAC hingga anak ranting itu dilanjutkan dengan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh artis luar dan daerah dengan bernyanyi.

Puncak perayaan HUT ke-46 Partai PDIP tingkat Kabupaten Belu di wilayah perbatasan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Penekanan tombol menyalakan kembang api dilakukan bersama oleh Ketua Partai Demokrat Belu Willy Lay selaku Bupati Belu sebagai undangan didampingi Ketua Partai Golkar Belu, Perwakilan Partai Hanura Belu serta Wakil Ketua PDIP Belu.

Pesta kembang api HUT PDIP di Atambua /foto NTTOnlinenow.com

Usai kegiatan Ketua Bapilu DPC PDIP Belu, Fridus Kali selaku ketua Panitia kepada awak media menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini berkaitan dengan perayaan HUT ke-46 PDIP tingkat Kabupaten Belu.

“Hari ini kami PDIP Belu merayakan HUT ke-46 Partai. Kami mengundang seluruh struktur pengurus Partai mulai DPC, PAC dan anak ranting 12 Kecamatan serta simpatisan,” ujar Kali.

Dkatakan, HUT ke-46 PDIP hari ini dirayakan di seluruh pelosok Indonesia dan kami DPC PDIP Belu mengambil moment dengan merayakan HUT Partai di perbatasa Kabupaten Belu.

“Tahun ini ada perwakilan yang Jakarta ikut perayaan HUT Partai dan. Seluruh pengurus Partai PDIP Belu meminta supaya dilakukan acara ulang tahun di Belu biar ikut merasakan HUT Partai tahun ini,” ucap dia.

Lanjut dia, kegiatan perayaan HUT Partai hari ini spontanitas oleh pengurus dan simpatisan Partai. Rangkaian kegiatan perayaan meliputi pawai bersama kendaraan roda besar dan sepeda motor serta pesta kembang api. “Kegiatan kita hari ini murni menghibur warga di perbatasan Belu,” akhir Kali.