AKP Shabda Resmi Jabat Kasat Lantas Polres Belu

Spread the love

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing memimpin upacara pelantikan AKP Shabda Purusha Putra sebagai Kasat Lantas Polres Belu.

Pelantikan Kasat Lantas baru itu berlangsung di lapangan Mako Polres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis (10/1/2019).

Kapolres Tobing dalam amanatnya menuturkan bahwa, mutasi jabatan adalah sebuah hal yang biasa dan wajar dilakukan dalam tubuh Polri. Mutasi perlu dilakukan guna penyegaran dalam instansi Kepolisian.

Tidak saja itu, jelas Tobing mutasi juga bermanfaat untuk memberikan kesempatan kepada yang lain guna melakukan inovasi dalam lembaga Kepolisian Indonesia.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Shabda Purusha Putra usai acara pelantikan menyatakan sikap atensinya dalam mengatasi tingginya angka kecelakaan lalu lintas di daerah Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu.

Lanjut dia, tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Belu pada tahun 2018 lalu akan menjadi atensi selama memimpin Satlantas di kedua daerah perbatasan.

Kedepan akan meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya berlalulintas ke setiap sekolah serta masyarakat guna menekan pelanggaran serta angka kecelakaan. Selain itu juga akan lakukan sosialisasi tentangnya bagaimana pentingnya menjaga keselamatan saat berlalulintas.

“Kita komitmen dan terus berupaya memberikan pendidikan berlalu lintas ke para pelajar di setiap sekolah dan masyarakat. Kita juga akan meningkatkan sosialisasi tentang bagaimana berlalu lintas untuk menjaga keselamatan,” ujar Shabda.

Lanjut dia, kecelakaan merupakan salah satu penyebab kematian. Karena itu pihaknya akan selalu berupaya maksimal memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada seluruh warga sehingga angka kecelakaan bisa berkurang.

Turut hadir dalam upacara pelantikan tersebut, Wakapolres Belu, para Kabag, Kasat, Kapospol serta Kapolsek se-Polres Belu.