253 CPNS Yang Baru Lulus Ikut Pengarahan di BKPPD

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 253 CPNS Kota Kupang, yang telah lulus dalam seleksi CPNS tahun 2018, mengikuti pengarahan yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, di lantai III Balai Kota Kupang. Pengarahan ini dilakukan dengan tujuan agar menyampaikan kepada peserta yang lulus seleksi sebanyak 253 orang, agar dapat melengkapi berkas yang telah diinformasikan.

Demikian dikatakan Sekretaris BKKPD Kota Kupang, Paulce Amalo, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/01/2019).

Menurutnya, Batas pengumpulan berkas sampai bulan Februari mendatang. Setelah semua berkas di kumpulkam, BKPPD Kota Kupang akan mengirimkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diverifikasi dan diterbit nomor induk kepegawaian (NIK).

“Setelah semua proses pemberkasan dan NIK sudah dikeluarkan oleh BKN, maka akan ditindaklanjuti ke Kabupaten/Kota untuk diproses. Diserahkan ke Sekda untuk ditandatangani SK dan para PNS bisa langsung bekerja sesuai dengan bidang masing-masing,” katanya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang, Jeffry Pelt, mengaku post anggaran untuk gaji PNS baru telah disiapkan yang dianggarkan pada anggaran murni 2019.

“Kami sudah siapkan anggaran sesuai strata yang ada, baik yang D3 maupun S1. Kami siapkan sesuai dengan kuota PNS Kota Kupang yaitu 259, nantinya akan disesuaikan dengan yang lulus berapa,” ungkap Jeffry.