Hamili Gadis Belia, Pria 55 Tahun di Kupang Ditangkap Polisi

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Polisi menangkap MT, pria 55 tahun asal Desa Nunmafo, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang. Dia diduga menyetubuhi NR, gadis belia berusia 15 tahun hingga korban hamil.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast sampaikan ini kepada NTTOnline di Kupang, Selasa (8/1/2019).

Menurut Jules, pelaku diamankan penyidik Polsek Amabi Oefeto Timur, pada Senin (7/1/2019) sekira pukul 18.00 Wita. Saat ini pelaku sudah ditahan untuk kepentingan penyidikan.

Jules menjelaskan, kejadian berawal dari korban yang tinggal serumah dengan pelaku sejak masih kecil sampai saat ini. Korban disetubuhi oleh pelaku sejak dua tahun lalu, ketika korban masih berusia 13 tahun atau baru tamat sekolah dasar (SD).

“Perbuatan bejat pelaku terhadap korban sudah berulang kali tepatnya lima kali, yang dilakukan di kebun tempat mencari pakan ternak sapi,” ungkap Jules.

Akibat dari persetubuhan tersebut, lanjut bekas Kapolres Manggarai Barat itu, korban mengalami kehamilan dan dari hasil tes di puskesmas dinyatakan positif hamil.

“Pelaku MT saat ini telah diamankan di Polsek Amabi Oefeto timur Polres Kabupaten Kupang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Dia menambahkan, kepada MT yang merupakan tersangka persetubuhan anak dibawah umur dalam pasal 81 ayat 2 UU No 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, dapat diancam dengan hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp5 miliar.