Larikan Gadis di Bawah Umur, Kondektur Angkot Dibekuk Polisi

Spread the love

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Diduga melarikan anak gadis di bawah umur, seorang pemuda ditangkap polisi. Pria berinisial YB (18), melarikan korbannya selama 8 hari sejak 27/12/2018 lalu.

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kondektur angkutan kota (Angkot) ini, akhirnya diringkus aparat kepolisian Polres Rote Ndao di Dusun Bangubelan, Desa Nusakdale, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (4/12/2018).

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast sampaikan ini kepada NTTOnline di Kupang, Sabtu (5/12/2018).

Menurut Jules, terungkapnya kasus ini setelah korban berinisial AMJ (14) dilaporkan menghilang dari rumahnya di Oeba, Kota Kupang oleh orang tua korban pada tanggal 31 Desember 2018.

“Korban dilaporkan menghilang dari rumahnya sejak tanggal 27 Desember 2018 lalu,” ungkap Jules.

Jules menyebutkan, berdasarkan Laporan Polisi LP Nomor : LP/B/1194/XII/2018/ SPKT RESKRIM KUPANG KOTA, kemudian Polres Kupang Kota melakukan upaya pencarian terhadap pelaku dan korban.

Selanjutnya, aparat melakukan pengembangan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku dan korban berada di wilayah Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Personel Polsek Pantai Baru yang dipimpin oleh Kanit IK Aipda Nahsyun Maukaling dan Kanit Reskrim Bripka Jefri Kapitan bersama Anggota lalu berkoordinasi dengan pihak Polres Kupang Kota guna memastikan alamat serta ciri-ciri pelaku serta korban.

“Setelah memastikan keberadaan dan ciri-ciri dari keduanya, kemudian anggota Polsek Pantai Baru melakukan upaya tindakan kepolisian yakni, mengamankan pelaku serta korban. Selanjutnya keduanya dibawa dan diamankan di Mapolsek,” kata Jules.

“Keduanya pagi hari ini Sabtu tanggal 5 Januari 2019 telah dibawa ke Kupang dengan dikawal anggota Polres Rote Ndao,” imbuhnya.