Wakil Wali Kota: Cuti Bersama Mulai 24 Desember Sampai 3 Desember

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan Cuti libur Natal dan Tahun Baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai 24 Desember 2018 sampai 3 Januari 2019 sesuai dengan surat edaran dari Gubernur NTT.

“Cuti bersama untuk ASN disesuaikan edaran gubernur, tapi khususnya untuk ASN lingkup pemerintah Kota Kupang, jika diperlukan oleh pimpinan haruslah siap untuk bertugas kapan saja,” Kata Wakil Wali Kota kepada wartawan di Kupang, Jumat (21/12/2018).

menurutnya, cuti bersama sebenarnya berlaku untuk semua ASN, namun untuk tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit tidak ada libur karena pelayanan medis harus tetap berjalan.

“Tidak bisa pelayanan kesehatan ditunda karena sedang libur, jadi pelayanan harus tetap jalan, jangan sampai mengorbankan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Wawali juga mengimbau agar masyarakat Kota Kupang dapat merayakan perayaan Natal dan tahun baru dengan suka cita dan damai, tidak harus merayakannya dengan pesta meriah dan minuman keras atau beralkohol, tetap jaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Lurah-lurah jangan libur tetapi pantau semua wilayahnya pastikan semuanya aman, baik itu bagi umat nasrani maupun agama lain, semuanya harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” katanya.

Dia mengaku, saat perayaan Natal, wali kota dan dirinya akan berkunjung ke rumah Ketua Sinode GMIT, Uskup Agung Kupang dan pejabat lainnya, untuk mendekatkan silaturahmi dan kerja sama membangun Kota Kupang lebih baik.

“Kami, saya dan wali kota akan berkunjung ke ketua sinode GMIT, Uskup Agung Kupang, Gubernur dan wakil gunernur, untuk silaturahmi dan bersama merayakan dan memaknai natal,” kata Herman.

Selain itu, Herman Man juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kupang agar tidak bermain petasan yang dapat membahayakan keselamatan diri, dan tidak mengganggu sesama, misalnya bermain petasan dekat tetangga yang sementara sakit, bermain petasan yang dapat menimbulkan masalah harus dihindari.