Pemuda Tiga Kabupaten Ikut Talk Show Anak Muda Bicara Pesta Politik 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com-Kurang lebih 100 pemuda (laki-laki dan perempuan) dari tiga Kabupaten yakni Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) mengikuti Talk Show Anak Muda Bicara Pesta Politik 2019 di hotel Paradiso, Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Senin sore (17/12/2018).

Kegiatan yang dihelat organisasi sayap Partai Golkar yakni, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) NTT, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) NTT dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena.

Hadir dalam giat itu, Ketua AMPG NTT, Restu Herdani Baptista Dupe Ketua AMPI NTT, Maximilianus Adipati Pari, Ketua KPPG, Welhelmintje Sartji Liby Sinlaloe, Ketua DPD II Golkar Belu, Jefri Nahak.

Selain itu turut hadir Angota Fraksi Partai Golkar DPRD Belu, Theodorus F. Tefa, Jumima Funu, para Caleg Golkar dari tiga Kabupaten yakni Belu, Malaka dan TTU serta Caleg Propinsi NTT.

Usai kegiatan Melkiades Laka Lena mengatakan, DPD NTT melalui tiga ormas sayap Partai Golkar yakni, AMPG, AMPI dan KPPG bersama Caleg se-NTT kita ingin agar suara perempuan dan kaum muda coba kita serap.

“Karena kita menyadari betul bahwa dua segmen pemilih ini relatif diucapkan tapi tidak sungguh-sungguh dirangkul dengan proses seperti ini. Untuk itu bagian dari komitmen kita juga hadirkan kurang lebih 47 persen Caleg yang dibawah 45 tahun dan 41 caleg perempuan jadi angka kita itu diatas ketentuan undang- undang,” ujar dia.

Ditekankan, kita ingin membuktikan bahwa setelah kita hadirkan Caleg muda dan perempuan kita ingin setelah kami mulai rangkul dengan serius apa yang menjadi pendapat aspirasi pemuda dan perempuan se-NTT.

Jelas Laka Lena, basis acara kita berbasis dapil Propinsi. Kemarin sudah kita lakukan di dapil I Kota Kupang dihadiri ratusan orang hari ini di Atambua untuk Belu, Malaka dan TTU dapil 7. Nanti akan bergeser ke TTS untuk dapil 8 dan dapil 2 Kabupaten Rote Ndao, Sabu Raijua nanti masuk Sumba dan Flores.

Nanti lanjut dia, untuk dapil lima Kabupaten Ende, Sika, Nagekeo kemudian dapil empat di tiga Manggarai Raya dan dapil enam Flotim, Alor dan Lembata.

“Jadi acara ini berbasis Propinsi sehingga bisa disaksikan acara hari ini dihadiri ratusan muda-mudi tiga Kabupaten dan para caleg dan kegiatan hanya satu hari tapi lumayan cukup banyak pesertanya,” ujar Ketua DPD I Golkar NTT itu.

Laka Lena berharap, melalui acara ini kaum perempuan dan pemuda tidak saja dibicarakan tapi mereka sungguh-sungguh dilibatkan. Apa yang mereka bicarakan tadi akan direspon oleh partai Golkar khususnya para caleg nanti mulai dari Januari sampai hari ha Pileg tanggal 17 April mendatang.

“Selain itu apa yang bicarakan sangat penting bagi partai dan harus dipahami para Caleg bahwa isu perempuan dan anak-anak sangat banyak dari berbagai segi dan kita cukup respon aspirasi dari kaum perempuan dan pemuda,” ujar dia.

“Melalui kegiatan talk show anak muda ini, para pemuda diharapkan dapat berpartisipasi dalam kegiatan Politik. Selain itu juga perempuan diharapkan berpartisipasi dalam Politik,” tambah Laka Lena.