Danyon Teuku Siap Lanjutkan Program Pejabat Lama dan Membantu Pemerintah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal resmi menjabat Danyon Raidersus 744/SYB menggantikan pejabat lama Letkol Inf Bima Santosa, Jumat (14/12/2018).

Langkah awal sebagai Komandan baru Batalyon yang dijuluki Samodok dirinya akan tetap melanjutkan program yang sudah dibuat oleh Komandan lama. Program yang dianggap itu bagus dan baik untuk satuan ini tetap akan dilanjutkan.

Demikian Danyon Letkol Inf Teuku kepada awak media usai upacara Sertijab Danyon Raidersus 744/SYB di lapangan Mako Yonif Raidersus 744/SYB, Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu.

Dikatakan, kedepan tetap melaksanakan langkah kegiatan-kegiatan khususnya pembinaan bidang satuan, baik itu latihan kesiapan operasi satuan dalam rangka melaksanakan tugas pokok sesuai tugas pokok kita.

“Sesuai Undang-Undang nomor 34 tahun 2014 bahwa tugas pokok kita itu yang akan kita lakukan,” ujar Teuku.

Disamping melaksanakan tugas pokok, satuan Yonif Raidersus 744/SYB juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kewilayahan, baik itu membantu masyarakat, kegiatan teritorial oleh satuan tempur secara terbatas.

“Begitu juga dengan membantu masyarakat dan Pemerintah dalam rangka baik itu bencana alam maupun kegiatan lain kita akan melakukan secara sinergitas dengan seluruh aparat sehingga sama-sama kita mendukung pembangunan secara umum khususnya Pemerintah Daerah,” tutur dia.

Untuk jumlah personel Yonif Raidersus jelas Teuku, saat ini personel kita belum sesuai TOP yang seharusnya itu seribu lebih tapi sekarang baru terpenuhi baru 80 persen.

Sehingga lanjut dia, Batalyon kita ini merupakan Batalyon Raider Khusus dengan Raider Khusus dengan kita memiliki
lima kompi senapan, kompi ban dan markas sehingga kekuatan kita melebihi kompi Batalyon infanteri biasa.

“Yonif Raidersus 744/SYB terdepan di wilayah timur NKRI. Secara all out kita akan membantu Pemerintah setempat,” tandas Teuku.

Harapan kepada seluruh personel agar tetap melakukan pembinaan kedalam, sehingga dia memiliki kemampuan tentang prima dalam melaksanakan tugasnya.

“Baik itu mentalnya, fisiknya, keahlian, ketrampilan begitu juga dengan kegiatan lainnya,” pungkas Teuku.