Golkar Usulkan Pergantian Wakil Ketua DPRD Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Sekwan DPRD Kota Kupang Adrianus Lusi mengatakan, pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kupang telah bersurat kepada pihak Sekertariat DPRD Kota Kupang untuk pergantian Wakil Ketua DPRD Kota Kupang.

“Usulan itu telah disampaikan pihak DPD II Golkar Kota Kupang pada hari ini, Senin (10/12/2018),” Kata Adrianus Lusi kepada wartawan di ruangkerjanya.

Menurutnya, dalam surat itu, pihak DPD Partai Golkar mengusulkan pergantian, Marthinus Medah sebagai Wakil Ketua DPRD sebelumnya, dan diganti dengan salah satu anggota DPRD yang berasal dari Fraksi Golkar, Tellendmark Daud.

Dikatakan, sesuai mekanisme pergantian pimpinan dilembaga DPRD, surat dari Partai yang meminta pergantian pimpinan DPRD akan dteruskan ke Pimpinan DPRD, dalam hal ini Ketua DPRD Kota Kupang. Setelah itu Ketua DPRD kemudian menjadwalkan digelarnya rapat paripurna DPRD untuk menyampaikan tentang pergantian pimpinan DPRD.

Setelah Rapat Paripurna DPRD, Kata Lusi, baru nama calon pengganti diusulkan ke Gubernur untuk disetujui mengenai pergantian tersebut.

“Jadi kita tunggu saja penjadwalan paripiurna oleh Ketua DPRD Kota Kupang,” kata Lusi.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Kupang,Yeskial Loudoe mengatakan, selaku ketua DPRD Kota Kupang dirinya sudah menerima surat pengusulan pergantian Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Marthinus Medah yang diganti oleh, Tellendmark Daud dari DPD dua Golkar Kota Kupang.

Untuk itu, dirinya akan menyiapkan rencana untuk menggelar rapat paripurna DPRD Kota Kupang untuk membacakan keputusan dari DPD Dua Partai Golkar Kota Kupang soal usulan pergantian tersebut, sesuai rencana, paling lambat, pelaksanaan paripurna akan digelar pekan depan.

“Paling lambat, minggu depan paripurna sudah bisa dilakukan,” kata Loudoe.