Ratusan Pebalap Bersaing Perebutkan Piala Victor Arnoldus Dimoe Heo

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Tokoh muda Kota Kupang, Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo menggelar lomba balap motor Kejurdaprix perdana bertajuk #AnakKoepangHebat 2018. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (8/12 – 9/12) di sirkuit Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU El Tari Kupang.

Kegiatan lomba balap motor itu dibuka oleh Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe itu diikuti sebanyak 200 pebalap baik dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) maupun dari luar provinsi berbasis kepulauan itu. Diantaranya, dari Pulau Jawa, Sulawesi dan juga Kalimantan.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dalam sambutannya saat membuka kegiatan lomba itu mengatakan, lembaga yang dipimpinnya itu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif terkait pengembangan bakat anak muda di kota yang dikenal dengan sebutan Kota Kasih itu.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada anak muda seperti Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo yang menggagas serta mensponsori lomba balap motor ini, serta panitia pelaksana yang menggelar kegiatan positif ini. Sebab membuat kegiatan seperti ini tidaklah gampang, karena butuh biaya, tenaga, serta totalitas,” ungkapnya.

Kepada para pebalap, Yeskiel mengharapkan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam mengikuti lomba balap motor tersebut. Kalah dan menang adalah hal biasa dalam sebuah lomba, namun terpenting adalah prosesnya harus berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini butuh kemampuan fisik dan tenaga, tapi yang penting dan terpenting adalah menjujung tinggi semangat sportifitas dalam pertandingan. Kalau ini yang dilakukan maka kalian akan menjadi pebalap-pebalap hebat baik di daerah, nasional bahkan internasional,” kata Yeskiel.

Sementara itu, Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo yang biasa disapa Vicky Techno mengatakan, gelaran balap motor ini diadakan untuk memotivasi, sekaligus mengembangkan minat dan bakat balap motor anak NTT khususnya anak muda Kota Kupang.

“Selain peduli, tentunya ajang ini juga sebagai sajian hibu­ran bagi masyarakat NTT yang ada ‘Kota Kasih’ ini,” ujar Vicky Techno yang saat ini maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan (Dapil) Oebobo dari PDI Perjuangan Nomor Urut 7 ini.

Tak hanya itu, Vicky Techno juga menyatakan, event ini sekaligus untuk mencari dan menjaring potensi pebalap-pebalap muda untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di daerah maupun diorbitkan ke tingkat nasional.

“Ini juga sebagai dukungan bagi program kerja Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Pengurus Daerah (Pengda) IMI NTT dalam penyelenggaraan otomotif khususnya balap motor,” katanya.

Sebagai orang muda yang peduli terhadap anak muda NTT khususnya Kota Kupang, Vicky Techno berharap, adanya dukungan dan kerja sama semua pihak guna suksesnya kegiatan yang baru pertama digelarnya itu.

“Tidak tertutup kemungkinan setelah sukses kegiatan Kejurdaprix Anak Koepang Hebat yang pertama ini, maka ke depannya saya akan membuat lagi Kejurdaprix Anak Koepang Hebat untuk yang kedua, ketiga dan seterusnya,” tandas bekas pebalap Kota Kupang era awal 2000-an ini.