HUT Pertamina ke-61, TBBM Atapupu Gandeng Satgas Yonif R 408/SBH Gelar Baksos

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Atapupu gandeng Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 408/Subhrastha menggelar bakti sosial di Kantor TBBM Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan baksos dalam rangka menyambut HUT PT Pertamina (Persero) ke-61 tahun 2018, berupa pengobatan massal secara gratis, donor darah kerja sama tim medis Satgas bersama Puskemas Atapupu, PMI Atambua serta basar kerja sama dengan Perum Bulog Atambua.

Kepala TBBM Atapupu Marsel Dagung dalam sambutan menyampaikan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkatnya kegiatan baksos pengobatan massal secara gratis, donor darah dan basar kerja sama dengan pengusaha migas Belu dapat terlaksana.

“Kegiatan ini terkait HUT Pertamina ke-61 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang. Kegiatan ini kerjasama TBBM Atapupu dengan Satgas Yonif R 408/SBH, Bulog dan pengusaha Migas,” ujar dia.

Dijelaskan bahwa, inti dari kegiatan ini mau mengajak bapak ibu yang berada di wilayah ini juga semua unsur elemen untuk sama-sama peduli terhadap kesehatan. Karena yang kami pikirkan dalam kehidupan ini satu hal penting yakni kesehatan.

“Melalui giat ini kami sedikit membantu warga dalam kehidupan yakni peduli kesehatan. Meskipun tidak seberapa tapi kepedulian terhadap kesehatan sangat penting,” ujar Dagung.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi I Gusti Putu Dwika mengatakan, giat baksos ini sekaligus silaturahmi. Kita pada posisi di perbatasan ini disinilah kita saling bekerjasama saling membantu baik dari seluruh stakeholder maupun unsur elemen masyarakat.

“Kami dari Kodim siap back up giat ini. Karena ini giat nyata berperan di tengah masyarakat,” kata dia.

Putu Dwika berpesan kepada seluruh warga khususnya di wilayah Atapupu agar tetap menjaga kerukunan yang ada sehingga kebersamaan yang ada tetap terbina dengan baik demikian juga dengan seluruh karyawan TBBM.

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Atapupu gandeng Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 408/Subhrastha menggelar bakti sosial di Kantor TBBM Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste, Jumat (7/12/2018)

Terimakasih untuk satgas, selama ini “Banyak giat yang dilakukan Satgas yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat. Ini kegiatan tidak berkaitan dengan politik atau kampayne tapi ini murni sosial bentuk kepedulian kepada warga di perbatasan,” tegas dia.

Kedepan kegiatan ini mungkin bisa dilakukan berkelanjutan. Diharapkan kedepan di ulang tahun ke-61 PT Pertamina bisa lebih menyentuh dekat dengan masyarakat sehingga tercipta kenyamanan menuju kesejahteraan.

Sementara itu Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan, kami Satgas baru dua minggu bertugas di perbatasan Belu, karena itu di ajak semua stakeholder serta seluruh unsur elemen agar sama-sama bersatu membangun negeri.

Kegitan ini selain melibatkan tim medis Satgas kami juga bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Atapupu Dinkes Kesehatan Belu dan PMI melayani pengobatan massal, donor darah serta basar dengan Bulog Atambua.

“Selesai ini akan dilakukan baksos di perbatasan Turiskain. Mari sama-sama kita manfaatkan secara baik kegiatan hari ini dan kiranya dapat berguna bagi para masyarakat Atapupu,” ujar Eko.

Camat Kakuluk Mesak, Tarsisius Naisalu mengatakan kegiatan ini satu hal yang sangat istimewa dan ini merupakan satu amal selain moment HUT pertamina juga jelang hari Natal.

“Kita senantiasa sangat mendukung kegiatan sosial yang menyentuh langsung warga masyarakat,” ucap dia.

Kehadiran Satgas Pamtas di Belu bukan saja menjaga kestabilan NKRI tapi juga membantu warga yang mana mengalami kesulitan. Karena itu kepada seluruh masyarakat harus mendukung kegiatan ini karena ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama di wilayah perbatasan Belu.

Hadir dalam kegiatan itu, Pastor Paroki Atapupu, Danramil Atapupu, Wadan Satgas Yonif R 408/SBH, Kapolsek Kakuluk Mesak, Danposal Atapupu, para pengusaha migas Belu, para karyawan TBBM Atapupu, sopir tanki serta warga Desa se_Kakuluk Mesak.