Cipta Kondisi Kamtibmas Polres Belu Akan Gelar Operasi Pekat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam waktu dekat Kepolisian Resor (Polres) Belu akan melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) di Kabupaten Belu dan Malaka wilayah hukum Polres Belu.

Demikian Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada awak media, Senin (26/11/2018).

Menurut Tobing, pelaksanaan kegiatan operasi dalam cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Timor Leste.

“Kita akan lakukan operasi pekat seperti penertiban minuman keras (miras), perjudian dan hal-hal terkait konvensional. Upaya peningkatan intensitas kita akan menertibkan situasi kamtibmas,” ujar dia.

Selesai kegiatan itu, lanjut Tobing akan dilaksanakan dengan kegiatan operasi lilin dalam rangka perayaan hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

“Awalnya kita kegiatan operasi pekat, setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan giat operasi lilin menghadapi hari Natal dan Tahun Baru,” terang dia.

Namun, dijelaskan bahwa waktu untuk pelaksanaan kegiatan operasi lilin belum ditentukan. Karena pihaknya masih akan menunggu instruksi lebih lanjut dari Polda.

Ketika disinggung soal Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang hari raya, sejauh ini penglihatan pihaknya masih normal. Suasana pengisian BBM di setiap SPBU baik di Belu maupun Malaka kondusif.

“Sampai saat ini belum ada kelangkaan BBM. Tapi apabila ada kegiatan penimbunan akan segera kita tindak lanjut,” tegas Tobing.