Peduli Bakat Pemuda Kota Kupang, Victor Dimoe Heo Gelar Kejuaraan Balap Motor

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Berbekal pengalaman sebagai pebalap motor pada era 2000-an, membuat seorang Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo atau akrab dikenal dengan nama Vicky Techno, memiliki kepedulian tinggi terhadap anak muda Kota Kupang yang punya bakat dalam bidang balap motor.

Karena itu, Vicky Techno yang belum lama ini dinobatkan oleh surat kabar harian Timor Express sebagai salah satu Tokoh Muda Hebat Creative di Bidang Entertaint & Teknologi Audio Visual, menggelar ajang balap motor bertajuk “Kejurda Prix #AnakKoepangHebat Victor Dimeo Hoe 7 El-Tari FDR 2018”.

Menurut Vicky Techno, event yang dipromotorinya ini akan diselenggarakan di Sirkuit Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU El Tari Kupang, pada tanggal 7 hingga 9 Desember 2018 mendatang dan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah.

“Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak, Sabtu 24 November 2018,” ungkap Vicky Techno kepada NTTOnline di Kupang, Minggu (25/11/2018).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan (Dapil) Oebobo dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Nomor Urut 7 ini mengaku, gelaran balap motor ini diadakan untuk memotivasi, sekaligus mengembangkan minat dan bakat balap motor anak NTT khususnya anak muda Kota Kupang.

“Selain peduli, tentunya ajang ini juga sebagai sajian hibu­ran bagi masyarakat NTT yang ada ‘Kota Kasih’ ini,” ujar Vicky Techno yang juga terkenal sebagai salah satu Disc Jockey (DJ) handal Kota Kupang.

Tak hanya itu, pria ramah ini juga menyatakan, event ini sekaligus untuk mencari dan menjaring potensi pebalap-pebalap muda untuk dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik di daerah maupun diorbitkan ke tingkat nasional.

“Ini juga sebagai dukungan bagi program kerja Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Pengurus Daerah (Pengda) IMI NTT dalam penyelenggaraan otomotif khususnya balap motor,” katanya.

Suami dari Lebrina Amalo ini berharap, event ini dapat men­jadi ajang bagi generasi muda Kota Kupang dan sekitarnya, untuk menampilkan keterampilan dalam menunggang ‘kuda besi’.

“Sebagai mantan pebalap, saya juga berharap kegiatan ini bisa meminimalisir aksi kebut – kebutan di jalan, maupun aksi balap liar yang kerap dilakukan kalangan anak muda di kota ini,” tandasnya.

Balapan ini dipromotori oleh Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo (Vicky Techno) dan didukung oleh beberapa sponsor ternama di dunia balap motor seperti FDR Tire, NHK Helmet, Jeson Racing Team, Freedom Bengkel, Techno Bengkel, serta lainnya.

Lomba ini akan memperebutkan beberapa kategori atau kelas, diantaranya Kelas Bebek 4 Tak 150 CC (Seeded Open), Kelas Bebek 4 Tak 130 CC (Seeded Open), Kelas Bebek 4 Tak 150 CC (Pemula A Open), Kelas Bebek 4 Tak 130 CC (Pemula A Open), Kelas Bebek 4 Tak 150 CC Standar Mix (Pemula B Lokal NTT, 12-20 Tahun), Kelas Bebek 4 Tak 130 CC Standar Mix (Pemula B Lokal NTT), dan masih banyak kelas lagi yang akan dilombakan.