Motivator Pembangunan Desa Gelontorkan Bantuan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yan Meko
Kefamenanu, NTTOnlinenow – Para Motivator Pembangunan Desa dalam Program Gubernur NTT I & II mulai gelontorkan bantuan untuk segenap kelompok tani dalam 11 kecamatan di kabupaten TTU/NTT.

Bantuan bibit jagung jenis Lamuru, Srikandi dan Bisma yang diserahkan kepada kelompok tani ditengah ladang ini langsung ditanam sesuai dengan arahan teknik dari ketua umum Motivator Pembangunan TTU, Gildus Bone.

“Kami adalah Motivator Pembangunan yang bernaung dibawah konsersium LSM Viktori, Tapenmasu, Tapen Bikomi yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, tenun ikat dan garam. Tanam jagung dan panen sapi adalah program dari Pak Gubernur yang harus kami sukseskan. Jauh hari sebelumnya, kami telah bergerak dan hingga kini sudah ada 50an kelompok tani yang telah kami bina di 11 kecamatan. Total dari lahan kelompok binaan kami ini seluas 500 hektar di kabupaten TTU. Kita kerja bermitra dengan pemerintah namun kalau birokrasi pemerintah masih agak rumit maka kita bisa swadaya dalam membantu petani di masa krusial”, jelas Gildus ketika ditanya wartawan.

Warga kelompok pun menyambut girang dengan bantuan bibit jagung berbagai jenis itu.

“Kami petani sangat bersyukur dengan kehadiran teman teman Motivator ini. Mereka datang, mereka rekap dan mereka bantu. Semua bibit yang kami butuh mereka berikan dan hasil panennya mereka pula yang akan beli. Ini sangat membantu kami dalam hal urusan biaya anak sekolah dan kebutuhan kebutuhan lainnya, ungkap ibu Yustina Us Olin.

Pantauan NTTOnlinenow.com, bibit jagung berbagai jenis, bibit lamtoro trambah dan pupuk cair telah didistribusikan oleh para korlap Motivator kepada kelompok – kelompok tani di beberapa kecamatan, sementara beberapa kelompok tani di kecamatan lainnya, jatah mereka belum sempat digelontorkan karena hujan yang turun didaerah mereka belum maksimal.