Ketua DPRD Lepas Kontingen Inkai Kota Kupang ke Kejurda di Kabupaten Belu

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe melepas kontingen Institut Karate Indonesia (Inkai) Kota Kupang, di gedung DPRD setempat, Senin (19/11/2018). Para Kontingen Inkai ini, selanjutnya akan bertarung dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate tingkat NTT di Kabupeten Belu yang akan dimulai pada tanggal 20 Nopember 2018.

Yeskiel Loudoe dalam sambutannnya mengatakan, sepanjang sejarah, baru kali ini diadakan acara pelepasan kontingen Inkai di gedung DPRD Kota Kupang.

Dia mengatakan, dalam terang pembangunan Presiden Jokowi, anak- anak yang berprestasi selalu diperhatikan.

“Kalau anak-anak berprestasi di zaman Jokowi, anak-anak yang berprestasi selalu diutamakan. Ia tidak usah lagi mengikuti tes untuk mengabdi di bidang pemerintahan,” ujarnya.

Untuk itu, katanya, para orang tua hendaknya selalu mendukung dan membimbing potensi-potensi anaknya untuk mengukir prestasi.

Ia memberikan Apresiasi dan dukungan kepada Inkai agar bisa mengukir prestai dalam kejuaraan tersebut serta selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada Inkai Kota Kupang, semoga bisa mengukir prestasi dan membanggakan kota Kupang,” ujarnya.

Sementara, Ketua Inkai Kota Kupang, Husain Woda mengatakan, pelepasan oleh Ketua DPRD Kota, menjadi motivasi tersendiri dalam berjuang merebut medali.

Dia menegatakan, kontingen ini akan bertarung selama tiga hari, mulai tanggal 20, 21 dan 22 mendatang.

“Setelahnya, pada tanggal 23, akan dilanjutkan dengan ujian kenaikan tingkat, dari sabuk warna ke sabuk hitam,” ujarnya.

Yeskiel yakin, bisa mencapai target, meski persiapan yang hanya satu bulan lebih.
“Saya yakin, target bisa tercapai, satu dua emas bisa dibawah pulang,” ujarnya.

INKAI merupakan organisasi Karate terbesar di Indonesia, dimana sekarang diketuai oleh Letjend Agus Kriswanto PangKosrad dan Federasi Karate sendiri di ketuai oleh Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantio