Jokowi – Amin Diyakini Peroleh 85 Persen Suara di NTT

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin diyakini akan menang besar di NTT dengan perolehan suara 85 persen. Karena masyarakat NTT sudah sangat dekat dan mengenal Jokowi.

“Apalagi beliau juga sudah memberi banyak hal di aspek pembangunan infrastruktur di provinsi berbasis kepulauan ini,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi NTT Jokowi-Amin, Melchias Marcus Mekeng pada acara pelantikan dan rapat kerja daerah (Rakerda) TKD NTT Jokowi- Amin di Kupang, Kamis malam (7/11/2018).

Menurut Mekeng, Jokowi yang memilih Ma’aruf Amin menjadi wakilnya merupakan pilihan tepat karena diyakini bisa menetralkan bangsa, disaat ada yang mau mencobai Pancasila.

“Kali ini kita beri dukungan, dan setelah terpilih kita minta perhatian. Tidak perlu malu- malu karena lumrah dalam politik,” kata Mekeng.

Ketua Komisi XI DPR RI ini optimis jika pasangan Jokowi- Amin akan menang besar di NTT dengan perolehan suara 85 persen. Karena masyarakat NTT sudah sangat dekat dan mengenal Jokowi. Apalagi beliau juga sudah memberi banyak hal di aspek pembangunan infrastruktur di provinsi berbasis kepulauan ini.

“Baru empat tahun memimpin, sudah ada tiga bendungan berskala besar yang dibangun di NTT dari tujuh unit yang direncanakan. Bahkan sejumlah jalan, jembatan, bandara dan pelabuhan laut juga sudah dilakukan,” tandas politisi Golkar ini.

Ketua Dewan Penasihat TKD NTT Jokowi- Amin, Frans Lebu Raya menyatakan, sejak Jokowi menetapkan Amin sebagai pasangan, dirinya langsung menyikapi dengan menggelar rapat. Dirinya juga sudah berkeliling hampir seluruh wilayah NTT dan semua orang bicara tentang Jokowi. Walau demikian, tidak boleh lengah tapi harus terus kerja.

“Mari kita bergandeng tangan untuk memenangkan Jokowi- Amin pada Pilres 2019 mendatang,” ajak Lebu Raya.

Mantan Gubernur NTT dua periode ini menyatakan, memperjuangkan Jokowi- Amin bukan saja menjadi presiden dan wakil presiden, tapi demi kepentingan bangsa dan negara. Karena diyakini Jokowi tetap menjamin tegaknya NKRI, kokohnya Pancasila dalam bingkai kebhinekaan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Jhony G. Plate ketika melantik pengurus TKD NTT Jokowi- Amin mengungkapkan, upaya menyatakan ide, gagasan, dan seluruh aksi nyata dari nawacita Jokowi sudah dilakukan di seluruh pelosok negeri ini, terutama di NTT. Hal itu akan memberi daya tarik warga yang tentunya telah menikmati hasil pembangunan karya tangan Jokowi.

“Hal parktis nyata yang sudah dibuat Jokowi yang kami paparkan kepada masyarakat. Rekam jejak Jokowi itulah yang terus kami ceriterakan ke setiap basis di tengah masyarakat,” tandas Plate.