Lantik Pejabat Esalon, Ose Minta Melayani Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan melantik dan mengambil sumpah 19 Pejabat Esalon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu bertempat di lantai 1 Kantor Bupati, Rabu (7/11/2018).

Wabup Ose dalam sambutannya mengatakan, menjabat jabatan struktural dengan satu tujuan melaksanakan tugas pokok fungsi (tupoksi) yakni melayani masyarakat. “Bagaimana melakukan aturan dengan baik melayani masyarakat,” ujar dia.

Dikatakan bahwa, jabatan ini adalah talenta yang harus dijaga, jangan diabaikan kepercayaan yang diberikan. Hari ini
yang mengalami rotasi beberapa Kadis dan Pejabat yang dari nonjob menduduki jabatan.

Kesempatan itu kepada Camat dan Lurah terima jabatan ini dengan ikhlas bahwa ini adalah talenta. Tugas semakin berat, segala sesuatu semakin berat, tapi laksanakan tupoksi sesuai aturan jangan laksanakan sesuai kehendak sendiri.

Untuk Dinas Perizinan berikan izin pada orang. Tidak saja itu di Dinas itu rentan dengan kolusi, suka tagih tambah-tambah untuk daerah dan itu tidak rahasia jadi hati-hati. Untuk Kadis baru tertibkan semua itu sesuai aturan tidak ada yang lain.

“Kenapa takut dengan aturan. Aturan itu dibuat untuk baik, kalau kita lakukan tidak baik maka akan ditangkap,” kata dia.

Sementara itu kaitan dengan persoalan Belu TV ada kebingungan. Yang konsultasi bukannya orang Belu TV tapi dari pihak hukum, asisten I, keuangan harusnya Belu TV. Masa kamu yang buat aturan tapi tidak mengetahuinya.

“Saya minta setelah ini tindaklanjut, berangkat ke Jakarta konsultasi soal Belu TV akan seperti apa. Apakah dianggaran itu sudah dibahas anggarannya,?” ucap dia.

“Jangan regulasi tutup mata, telinga tuli perasaan tumpul jangan buat kerepotan,” tambah Ose.

Untuk diketahui, pejabat Esalon II yang dilantik,
Remigius Asa Kepala Dinas Pariwisata, Johanes A. Prihatin Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi
M.K. Eda Fahik Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Anton Suri Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan
Fransiskus X. Asten, Asisten Administrasi Umum Sekda Belu dan Mikael Baba Kepala Dinas Perhubungan Belu.

Sementara Esalon III,
Yustinus Loko Bau, Kepala Bagian Umum Setda Belu,
Ludovikus Kolo Sekretaris Dinas Perikanan,
Wendelinus Meak Mali, Camat Lamaknen Selatan,
Benediktus Bere Kepala Bidang Pembukuan dan Pelaporan Pendapatan Badan Pendapatan Daerah,
Maria G. Bita Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur pada BKPP, Marselinus Suri Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan pada BKPP dan Maximus Besin Sekretaris Kecamatan Lasiolat.

Pejabat Eselon IV
Alberta Sarwenda Siarai Kasubag Tata Laksana pada Bagian Organisasi Setda Belu, Antonia Wilfrida Rouk Kasubag Umum Kepegawaian dan Organisasi pada Dinas Pariwisata, Nikolaus Nai Leto Pj. Lurah Fatukbot dan
Filomena R.L Manehat Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Kota Atambua.